MotoGP

Jelang MotoGP Inggris 2022, Andrea Dovizioso Kurang Percaya Diri Karena Hal Ini

Selasa, 2 Agustus 2022 18:52 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@andreadovizioso
Jelang MotoGP Inggris 2022 seri ke-12 di Sirkuit Silverstone, pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso malah tak percaya diri.. Foto: Instagram@andreadovizioso Copyright: © Instagram@andreadovizioso
Jelang MotoGP Inggris 2022 seri ke-12 di Sirkuit Silverstone, pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso malah tak percaya diri.. Foto: Instagram@andreadovizioso

INDOSPORT.COM – Jelang MotoGP Inggris 2022 seri ke-12 di Sirkuit Silverstone pekan ini, pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso malah tak percaya diri.

Andrea Dovizioso dari tim WithU RNF Yamaha untuk sementara berada di peringkat 22 klasemen sementara MotoGP Championship 2022.

Pembalap asal Italia tersebut baru mengumpulkan perolehan 10 poin dari 12 seri balapan yang telah dijalani pada MotoGP 2022.

Sementara, pembalap dari tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2022.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut, mengoleksi perolehan 172 poin dari 11 seri balapan yang telah dilakukan pada musim 2022.

Disusul dengan, Aleix Espargaro (Tim Aprilia Racing) berada di peringkat dua klasemen sementara, dengan mengumpulkan perolehan 151 poin.

Sedangkan, di peringkat ketiga, ditempati oleh Johan Zarco (Tim Ducati Pramac Racing), yang telah mengoleksi 114 poin. Zarco sendiri telah naik podium sebanyak empat kali naik podium.

Menurut catatan, Fabio Quartararo pernah menjuarai balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada saat dirinya memacu kuda besinya pada kompetisi 2021 lalu.

Pembalap asal Prancis tersebut, merupakan rider yang diunggulkan mampu finis di posisi terdepan dalam seri balapan MotoGP 2022.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso terakhir kali keluar sebagai juara di Sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris, adalah pada tahun 2017 lalu. Hal tersebut membuat pembalap berusia 36 tahun merasa putus asa.