MotoGP

Baru Saja Diresmikan LCR Honda, Ternyata Alex Rins Seorang Koki dan Pecinta Simpanse

Kamis, 21 Juli 2022 07:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Steve Wobser/Getty Images
Selebrasi Alex Rins usai menjuarai MotoGP Aragon Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Selebrasi Alex Rins usai menjuarai MotoGP Aragon

INDOSPORT.COM – Pembalap baru tim LCR Honda di musim 2023 mendatang yakni Alex Rins ternyata memiliki keahlian selain menunggani kuda besi MotoGP.

Sebagaimana diketahui, LCR Honda dan Honda Racing Coorperation (HRC) telah mersemikan Alex Rins dengan durasi kontrak selama dua tahun pada Rabu (20/07/22) kemarin.

Kepindahan Alex Rins ke LCR Honda disebabkan oleh tim Suzuki yang mundur dari ajang MotoGP musim 2023 mendatang.

Mundurnya Suzuki dari pentas MotoGP diduga karena masalah finansial yang dialami oleh tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Keputusan Honda untuk merekrut Alex Rins, karena menyusul hengkangnya Alex Marquez, yang juga telah sah bergabung dengan Tim Gresini Racing untuk kompetisi musim depan.

Adik Marc Marquez yaitu Alex Marquez akan menggeser posisi Enea Bastianini. Alex akan berdampingan dengan Fabio Di Giannantonio untuk memperkuat Tim Gresini Racing pada balapan di musim depan.

Sementara itu, telah berhembus kencang kabar tentang kepindahan E. Bastianini ke tim pabrikan Ducati, yaitu Tim Ducati Lenovo.

Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello menyambut positif kedatangan rider yang memperkuat Tim Suzuki hingga kompetisi MotoGP 2022 berakhir.

Cecchinello juga mengungkapkan bahwa Rins merupakan pembalap yang berpengalaman, mampu membalap dengan cepat, dan finis podium.

Menurut manajer tim LCR Honda tersebut, Rins memiliki kemampuan untuk memberikan sasaran yang tepat kepada teknisinya. Selain itu, Rins juga memeliki keahlian lain yang tidak kalah menarik.