MotoGP

Francesco 'Pecco' Bagnaia Mabuk hingga Kecelakaan, Legenda MotoGP: Idiot!

Selasa, 12 Juli 2022 18:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Insiden kecelakaan mobil yang dialami riders Ducati, Francesco Bagnaia mendapat reaksi keras dari legenda MotoGP, Keith Huewen. Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Insiden kecelakaan mobil yang dialami riders Ducati, Francesco Bagnaia mendapat reaksi keras dari legenda MotoGP, Keith Huewen.

INDOSPORT.COM - Insiden kecelakaan mobil yang dialami riders Ducati, Francesco Bagnaia mendapat reaksi keras dari legenda MotoGP, Keith Huewen.

Pria Inggris berusia 62 tahun tersebut bahkan mendamprat Francesco Bagnaia dan menyebut Pecco idiot.

Diketahui Francesco Bagnaia memang baru saja mengalami kecelakaan mobil di Ibiza, Spanyol. Yang jadi persoalan, kecelakaan yang dialami Pecco diakibatkan lantaran ia mengkonsumsi alkohol berlebihan.

Usai menabrakkan mobilnya ke parit, polisi setempat melakukan tes breathalyser kepada pembalap pabrikan Ducati tersebut. 

Hasilnya, terdapat 0,78mg/l alkohol dalam darah Bagnaia. Jumlah itu tiga kali dari tingkat alkohol legal Spanyol, yakni 0,25mg/l.

Bagnaia tidak terluka dalam kecelakaan itu dan tidak ada kendaraan atau orang lain yang terlibat. Akan tetapi, ia dianggap teledor lantaran berkendara sambil mabuk.

Bagnaia pun mengeluarkan pernyataan dan meminta maaf atas kesalahannya. Ia mengaku tindakannya merupakan hal yang tak pantas.

“Saya minta maaf atas apa yang terjadi; Saya praktis bukan peminum, dan itu adalah kecerobohan serius yang seharusnya tidak terjadi.

“Saya meminta maaf kepada semua orang, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya telah mempelajari pelajaran saya. Jangan pernah berada di belakang kemudi setelah minum alkohol. Terima kasih."

Kejadian yang dialami Pecco, mendapat reaksi miring dari Keith Huewen. Ia bahkan menyebut menyebut Pecco idiot.