MotoGP

MotoGP Belanda: Quartararo 'Gelundung', Bagnaia Sukses Hapus Kutukan dan Dekati 3 Besar Klasemen

Senin, 27 Juni 2022 15:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jon Nazca
Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Minggu (01/05/22). Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Minggu (01/05/22).

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Fransesco Bagnaia berhasil memenangkan balapan MotoGP Assen secara dramatis, Minggu (26/06/22). Ia berhasil mengungguli rookie Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales.

Pada seri balapan Assen Belanda yang ke-91 ini Bagnaia sukses menebus kesalahannya setelah pada GP Jerman kemarin ia gagal finish karena terjatuh.

Kemenangan di GP Assen Belanda membuat pembalap asal Italia itu berhasil memenangkan podium ketiganya selama musim 2022 berlangsung. Sebelumnya, Bagnaia berhasil naik podium pertama pada MotoGP Spanyol dan MotoGP Italia.

Start dari urutan pertama membuat Bagnaia langsung tancap gas sejak lampu hijau dinyalakan. Ia melesat meninggalkan lawan-lawannya hingga garis finish.

Dilansir dari Speedweek, Bagnaia berhasil mempertahankan posisinya setelah ia melahap 26 putaran dengan catatan waktu 40 menit 25,205 detik.

Pecco, sapaan akrab Bagnaia, unggul 0,444 detik dari rookie tim Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi di posisi kedua. Sedangkan di tempat ketiga ditempati oleh pembalap tim Aprilia Maverick Vinales.