MotoGP

Breaking! Pembalap MotoGP Fransesco Bagnaia Alami Kecelakaan, Penyebabnya Bikin Miris

Rabu, 6 Juli 2022 04:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia dikabarkan baru saja mengalami kecelakaan mobil di wilayah Ibiza, Spanyol.

Kabar mengejutkan ini diketahui dari laporan dari media Speedweek pada Rabu (06/07/22) dini hari WIB. Francesco Bagnaia diklaim telah mengalami kecelakaan tunggal.

Dari laporan tersebut, pihak polisi hanya menemukan Francesco Bagnaia di lokasi kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Akan tetapi, sang pembalan MotoGP tersebut bakal terkena hukuman karena agal melewati tes alkohol breathalyzer yang dilakukan di tempat.

Pembalap berusia 25 tahun itu mendapatkan skor 0,87mg/L atau lebih dari tiga kali lipat batas yang diperbolehkan di Spanyol (0,25mg/L).

Kadar setinggi itu membuatnya terancam menghadapi persidangan dan lisensi mengemudinya atau SIM bisa dicabut selama satu hingga empat tahun.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 memang sedang menjalani libur paruh musim. Hal ini membuat para pembalap menjalani liburan termasuk Francesco Bagnaia yang memutuskan pergi ke Spayol.

Francesco Bagnaia juga sudah buka suara terkait kecelakaan tunggal tersebut. Ia mengaku sangat menyesal karena mengemudi mobil dengan keadaan setengah sadar atau mabuk.