MotoGP

Pol Espargaro Mengaku Kesulitan Jinakkan Honda RC213V

Jumat, 1 Juli 2022 17:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Hondal, Pol Espargaro, saat menjalani sesi latihan bebas . Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Hondal, Pol Espargaro, saat menjalani sesi latihan bebas .

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP milik Repsol Honda yakni Pol Espargaro mengungkapkan bahwa dirinya kesulitan untuk menaklukan motornya, Honda RC21V.

Pol Espargaro saat ini berada di peringkat 17 klasemen sementarak kejuaraan MotoGP musim 2021-2022, dengan mengoleksi 40 poin dari 11 sesi yang dijalankan.

Sejauh ini, pembalap yang telah berusia 31 tahun tersebut hanya satu kali naik podium, yakni pada seri pertama balapan ketika di Qatar.

Pada saat itu, dirinya mampu finis di tempat ketiga, dibelakang Brad Binder(Red Bull KTM)  di urutan kedua, dan Enea Bastianini (satelit Ducati) posisi paling depan.

Catatan tersebut merupakan torehan terbaiknya selama melakoni balapan di musim 2021/2022 ini. Dirinya memiliki jarak dua poin dengan peringkat diatasnya yaitu, Takaaki Nakagami(LCR Honda).

Sementara itu, pada ajang MotoGP musim 2021-2022 praktis tidak ada pembalap honda yang berada di peringkat tiga besar.

Pasalnya pembalap andalan Honda, Marc Marquez juga kini berada di peringkat 13 klasemen, dengan hanya mengumpulkan 60 poin saja. Terpaut 112 poin dari Fabio Quartararo(Yamaha) di peringkat pertama.

Marquez juga tampil kurang maksimal setelah cedera lengan kanannya yang dialami menjadi pengganggu ketika balapan.

Dengan ini, dua pembalap di tim utama Honda tidak bisa tampil maksimal karena alasan yang sama, yaitu sering jatuh ketika race dilaksanakan.

Hal tersebut membuat tim dari pabrikan asal Jepang, Honda itu jauh dari perebutan juara kompetisi MotoGP musim 2021-2022.