Formula 1

Jadwal Lengkap Formula E 2023, Jakarta Bakal Gelar 2 Seri Balapan Sekaligus?

Selasa, 5 Juli 2022 09:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap Formula E 2023, di mana Jakarta, Indonesia, akan kembali menjadi tuan rumah di kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap Formula E 2023, di mana Jakarta, Indonesia, akan kembali menjadi tuan rumah di kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap Formula E 2023, di mana Jakarta, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah di kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Jakarta sukses menggelar balapan Formula E bertajuk Jakarta E-Prix pada 4 Juni 2022 kemarin di sirkuit Ancol.

Sukses dilaksanakan dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para penonton pun membuat Alberto Longo selaku Chief Championship Officer Formula E berencana untuk menggelar dua seri balapan sekaligus (double header) di Jakarta.

Ucapan Alberto Longo pun nampaknya akan menjadi kenyataan, di mana Indonesia bakal kembali menjadi tuan rumah untuk Formula E 2023.

Hal ini diumumkan oleh laman resmi Formula E, di mana Jakarta akan mengadakan dua kali balapan di musim kesembilan.

Federasi Automobil Internasional (FIA) Formula E akan menggelar dua balapan di Jakarta yakni pada 3-4 Juni dalam kalender sementara musim depan.

Dalam kalender tersebut, Jakarta akan menjadi tuan rumah setelah dua balapan di Korea Selatan, yakni pada seri ke-12 dan 13 pada Juni musim depan.

Sementara sebelum balapan musim depan di mulai, para pembalap akan melakoni sesi tes pra musim terlebih dahulu di Valencia, Spanyol pada 11-14 Desember 2022.

Kemudian Meksiko akan menjadi balapan pembuka Formula E 2023, yang digelar pada 14 Januari tahun depan. Sedangkan dua balapan di London, Inggris akan menjadi seri penutup pada 29-30 Juli.

Pihak penyelenggara Formula E Jakarta sendiri membocorkan bahwa kemungkinan balapan yang berlangsung di Sirkuit Ancol itu digelar pada malam hari.