MotoGP

Hasil MotoGP Inggris 2022: Bagnaia Menang, Quartararo Terpongkel di Urutan ke-8

Minggu, 7 Agustus 2022 20:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil MotoGP Inggris 2022 yang dihelat pada hari Minggu (07/08/22), Francesco Bagnaia sukses menyegel podium nomor satu.

Ajang balapan MotoGP 2022 kali ini ini dihelat di sirkuit Silverstone dan berlangsung selama 20 lap.

Johann Zarco langsung memimpin awal lap diikuti oleh Fabio Quartararo di urutan kedua, Jack Miller pada posisi ketiga, dan Francesco Bagnaia di urutan ketiga.

Pada lap kedua, Johann Zarco masih memimpin di urutan pertama. Sedangkan, Aleix Espargaro berada di urutan ketujuh.

Pada lap ketiga, Espargaro harus tersalip sehingga menempati posisi ke delapan. Sementara itu, Quertaro melakukan long lap penalty sehingga menempati posisi kelima.

Pada lap keempat, Zarco yang memimpin lap harus terjatuh di sektor dua. Kini Jack Miller memimpi di urutan pertama disusul oleh Alex Rins dan Bagnaia.

Di lap kelima, Rins sukses menyalip Miller kini mereka terpaut gap 0,4 detik dengan kata lain keduanya masih menempel untuk perebutan nomor satu.

Di lap keenam, Bagnaia menyalip Miller sehingga pebalap Ducati itu berada di pos nomor dua. Sementara itu, Quartararo masih berjuang di urutan kelima.

Pada lap ke delapan, Alex Rins masih memimpin posisi pertama dengan terpaut gap 0,5 detik dengan Bagnaia di posisi kedua diikuti oleh Jack Miller di posisi ketiga.

Pada lap kesembilan, Quartararo berada di posisi keenam dan Espargaro turun ke posisi kedelapan. Sementara itu, Zarco yang sempat memimpin lap terlihat sudah tidak melanjutkan pertandingan.