MotoGP

Sudah Kembali dari Cedera, Pol Espargaro Siap Beraksi Penuh di MotoGP Inggris 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 22:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap dari Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, sudah sembuh dari cedera, sehingga dirinya bisa mengikuti ajang lanjutan MotoGP 2022 dengan maksimal. Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap dari Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, sudah sembuh dari cedera, sehingga dirinya bisa mengikuti ajang lanjutan MotoGP 2022 dengan maksimal.

INDOSPORT.COM – Pembalap dari Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, sudah sembuh dari cedera, sehingga dirinya bisa mengikuti ajang lanjutan MotoGP 2022 dengan maksimal.

Ajang lanjutan MotoGP 2022 yang merupakan seri ke-12 tersebut, akan dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (07/08/22), dalam tajuk MotoGP Inggris 2022.

Sebelumnya, Pol Espargaro mengalami cedera tulang rusuk, ketika terjatuh pada saat gelaran MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sanchsenring.

Namun, sekarang rider asal Spanyol itu sudah pulih dari cedera, karena Espargaro menghabiskan liburan untuk pemulihan kondisinya pada jeda tengah musim kemarin.

Catatan terbaik yang dibuat oleh Espargaro adalah ketika dirinya mampu finis di peringkatt ketiga pada saat balapan pertama di MotoGP Qatar.

Selepas balapan di Sirkuit Losail itu, dirinya belum pernah merasakan untuk naik podium lagi. Bahkan, dirinya tidak mendapatkan poin dalam lima kali balapan, karena tampil buruk.

Ditambah dengan kejadian yang terjadi di Sanchsenring, membuat penampilan pembalap berusia 31 tahun itu tidak maksimal.

Saat ini, Pol Espargaro menempati urutan ke-17 klasemen sementara, kejuaraan dunia balapan motor paling bergengsi, MotoGP musim 2022.

Espargaro baru mengoleksi perolehan 40 poin dari 11 balapan yang telah dijalani pada musim ini. Dirinya terpaut 130 poin, dari pemimpin klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo.

Dengan pulihnya keaadan pembalap dari Tim Repsol Honda tersebut, membuat dirinya bertekad untuk mampu kembali tampil aktif di MotoGP Inggris 2022 akhir pekan ini.