MotoGP

Resmi Pensiun dari MotoGP, Andrea Dovizioso Banjir Dukungan dari Marc Marquez dkk

Jumat, 5 Agustus 2022 15:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter@AndreaDovizioso
Pembalap MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso, mengumumkan pensiun. Keputusannya mendapat dukungan dari rekan-rekannya termasuk Marc Marquez. Copyright: © Twitter@AndreaDovizioso
Pembalap MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso, mengumumkan pensiun. Keputusannya mendapat dukungan dari rekan-rekannya termasuk Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso, mengumumkan pensiun. Keputusannya mendapat dukungan dari rekan-rekannya termasuk Marc Marquez.

Andrea Dovizisioso dipastikan tidak akan merampungkan musim ini. Pasalnya, pembalap yang membela Petronas Yamaha (withU Yamaha RNF MotoGP) secara mendadak mengumumkan pensiun dari dunia MotoGP.

Melalui akun resmi di Instagram, Kamis (04/08/22), Andrea Dovizioso mengumumkan bahwa GP San Marino pada 4 September 2022 mendatang akan menjadi balapan terakhir yang dia jalani.

“Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa bintang MotoGP Andrea Dovizioso telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP setelah Gran Premio di San Marino e della Riviera di Rimini yang akan datang,” demikian tulis Dovizioso meneruskan pernyataan resmi timnya, Yamaha.

Dengan keputusannya  ini, maka Dovizioso tidak akan tampil di Sirkuit Sepang yang merupakan rumahnya tim RNF yang dijadwalkan sebagai seri ke-19 pada 23 Oktober.

Keputusan Dovi – sapaan akrab Dovizioso – pensiun bukan hal yang dia ambil secara mendadak. Pasalnya, dia sudah mempertimbangkannya sejak lama seiring dengan performanya yang menurun.

Dovizioso memperkuat tim RNF, Andrea Dovizioso merupakan pembalap yang diplot menggantikan superstar Yamaha, Valentino Rossi yang sebelumnya juga memutuskan pensiun.

Sayang sekali comeback Dovizioso bersama RNF Racing tidak berlangsung manis. Hal ini didorong dengan kondisi MotoGP banyak mengalami perubahan beberapa tahun terakhir.

Selain itu, Dovizioso mengungkapkan bahwa dia masih belum mampu beradaptasi dengan baik saat mengendarai motornya sehingga dia tidak bisa maksimal dalam setiap balapan.

“Saya terus mencoba namun tetap tidak mendapatkan kemajuan yang positif sehingga tidak dapat mencapai target yang diinginkan,” papar Dovizioso dalam pesan perpisahannya di Instagram.