MotoGP

Setelah Tampil Buruk, Dovizioso Malah Kritik Fabio Quartararo

Rabu, 6 Juli 2022 22:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Dovizioso juara MotoGP Austria 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Dovizioso juara MotoGP Austria 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap dari tim Yamaha WithU RNF, Andrea Dovizioso mengalami performa yang buruk pada ajang MotoGP musim 2022. Namun dirinya malah memberi kritikan terhadap Fabio Quartararo.

Andrea Dovizioso berada jauh dari kemungkinan untuk memperebutkan gelar juara dunia pada MotoGP musim ini.

Bagaimana tidak, untuk saat ini Andrea Dovizioso tenggelam di bawah klasemen sementara ajang MotoGP 2022, yakni di peringkat 22 dengan hanya mengumpulkan 10 poin saja.

Walaupun pria yang kerab disapa ‘Dovi’ itu pernah menjadi Runner-up MotoGP tiga kali, namun rasanya mustahil bagi dirinya untuk bisa bersaing di papan atas klasemen dengan sisa balapan yang ada.

Di tengah buruknya performa yang ia miliki, Dovizioso malah melayangkan kritikan ke Fabio Quartararo yang tak lain pembalap dari Yamaha YZR-M1.

“Saya menghadiri beberapa pertemuan dengan mereka, saya bisa memahami situasi dengan Fabio. Dia menginginkan performa yang lebih baik," tutur Dovizioso dikutip dari Speedweek.

“Seiring dengan hasilnya, saya membutuhkan alasan dan agenda yang jelas untuk apa yang kami lakukan. Saya mencoba menjelaskan bahwa Fabio bisa mendapat manfaat jika kami bisa meningkatkan area tertentu," tambahnya.

“Saya senang dengan pertemuan itu, tetapi sayangnya tidak ada yang berubah. Saya tidak mendapatkan kesempatan untuk mengerjakan hal-hal besar,” pungkas Dovizioso.

Hal tersebut berhubungan dengan peristiwa jatuhnya Quartaro di Sirkuit Assen, pada seri balapan ke-11 ajang MotoGP musim 2022. El Diablo tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah jatuh dua kali.

Selain itu, Andrea Dovizioso juga menyoroti kelemahan yang dimiliki oleh rekannya di tim pabrikan Yamaha YZR-M1, Quartararo. Apa kritik dari ‘Dovi ke ‘El Diablo’?