MotoGP

Jadwal MotoGP Austria 2022 Hari ini: Para Pembalap Jajal Chicane Baru, Ada Marc Marquez

Jumat, 19 Agustus 2022 10:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal MotoGP Austria 2022 hari ini, di mana para pembalap siap menjajal tikungan baru di Red Bull Ring dan ada Marc Marquez. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal MotoGP Austria 2022 hari ini, di mana para pembalap siap menjajal tikungan baru di Red Bull Ring dan ada Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Austria 2022 hari ini, di mana para pembalap siap menjajal tikungan baru di Red Bull Ring dan ada Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui MotoGP Austria sendiri menjadi seri balapan ke-12 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring.

Seperti biasa, pekan balapan akan dimulai dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (19/08/22) hingga Minggu (21/08/22).

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada seri balapan kali ini Fabio Quartararo dkk bakal menjajal tikungan baru yang dihadirdkan di Red Bull Ring.

Pada edisi kali ini terdapat modifikasi layout yakni berupa Chicane baru yang akan dihadirkan di Tikungan 2 sirkuit Red Bull Ring.

Chicane baru tersebut ditujukan untuk memperlambat laju kecepatan para rider. Hal ini tak lepas karena tak ingin mengulangi insiden mengerikan antara Franco Morbidelli dengan Johann Zarco di edisi 2020.

Selain itu juga sempat terjadi insiden yang dialami oleh Maverick Vinales karena rem motornya blong di T1 saat edisi MotoGP Styria 2021. Beruntung, mantan rider Yamaha itu berhasil loncat dari kuda besinya dan selamat.

Pada MotoGP Austria 2022 nanti juga ada kehadiran Marc Marquez yang bakal bergabung dengan tim Repsol Honda.

Kehadiran Marc Marquez sendiri bukan karena ia akan kembali balapan, melainkan akan berperan sebagai analisis perkembangan kuda besi RC213V.

Maka balapan di MotoGP Austria 2022 pada pekan ini diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik. Berikut jadwalnya: