MotoGP

Hasil Moto3 Austria 2022: Murid Max Biaggi Berjaya, Mario Aji Naik Posisi

Minggu, 21 Agustus 2022 17:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Honda Team Asia
Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia. (Foto: Honda Team Asia) Copyright: © Honda Team Asia
Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia. (Foto: Honda Team Asia)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil Moto3 Austria 2022, Minggu (21/08/22) yang diadakan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Mario Suryo Aji harus berpuas diri finish di peringkat ke-24 dengan terpaut 31,432 detik dari murid Max Biaggi yang menjadi juara dalam series ini, Ayumu Sasaki.

Sejak lap pertama Moto3 Australia dimulai, pebalap asal Indonesia, Mario Aji, kesulitan saat memulai balapan. 

Ketika balapan sudah memasuki 5 lap, justru mengalami kewalahan saat dirinya bertengger di posisi ke-27.

Padahal sebelumnya, Mario Aji yang memiliki nama lengkap Mario Suryo Aji sudah perlahan naik menyalip para pebalap lainnya.

Beralih ke barisan terdepan, daniel Holgado yang memulai balapan dari pole position pun mencoba mempertahankan posisinya. Namun, pembalap lainnya sudah langsung tancap gas untuk menjadi yang terdepan. 

Sementara itu, Ayumu Sasaki harus dihukum dua kali long lap penalty pada awal balapan.

Meski demikian, Ayumu Sasaki sudah menunjukkan kualitasnya dengan memimpin pada lap ke-2 disusul oleh pembalap dari tim Red Bull KTM Tech3, Deniz Oncu.

Namun ketika balapan memasuki lap ke-3, Ayumu Sasaki harus menerima long lap penaltu yang mampu dimanfaatkan oleh Deniz Oncu.

Persaingan di barisan terdepan semakin lebih sengit setelah para pembalap saling menyalip satu sama lain memperebutkan tempat utama.