Formula 1

Hasil F1 GP Belanda 2022: Max Verstappen Raih Kemenangan di Kandang

Senin, 5 September 2022 00:53 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Hasil F1 GP Belanda 2022: Max Verstappen Raih Kemenangan di Kandang. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Hasil F1 GP Belanda 2022: Max Verstappen Raih Kemenangan di Kandang.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil race Formula 1 (F1) GP Belanda 2022, di mana pembalap Tim Red Bull Racing yakni Max Verstappen sukses meraih kemenangan di kandang sendiri.

Max Verstappen sukses meraih podium saat menjalani balapan F1 GP Belanda 2022 di Sirkuit Zandvoort pada Minggu (04/09/2022) malam WIB.

Start dari posisi pertama, Max Verstappen melaju mulus tanpa menghadapi ancaman dari pembalap lainnya. Namun saat pertengahan bapalap, ia mendapat ancaman dari Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas).

Saat Max Verstappen masuk pitstop, Lewis Hamilton mengambil kesempatan untuk memimpin balapan dengan diikuti oleh rekan setimnya, George Russel.

Memasuki lap ke-27, Verstappen akhirnya berhasil menyalip Russel yang berada di urutan kedua. Ia kemudian kembali memimpin setelah Hamilton masuk ke pitstop.

Namun Lewis Hamilton kembali memimpin balapan setelah Verstappen kembali masuk pitstop untuk mengganti ban  memasuki lap ke-58.

Dengan menggunakan ban baru, Verstappen dapat kembali menyalip Hamilton, yang kemudian malah turun ke posisi keempat.

Max Verstappen tidak tergoyahkan hingga balapan berakhir, ia berhasil mengasapi George Russel dan Charles Leclerc di F1 GP Belanda 2022.