Formula 1

Klasemen Formula 1 Usai GP Singapura 2022: Charles Leclerc Was-was, Verstappen Mantap di Puncak!

Senin, 3 Oktober 2022 11:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Singapura 2022, Max Verstappen tak terbendung di puncak, Charles Leclerc ketar-ketir. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Singapura 2022, Max Verstappen tak terbendung di puncak, Charles Leclerc ketar-ketir.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Singapura 2022, di mana Max Verstappen tak terbendung di puncak, Charles Leclerc ketar-ketir.

F1 GP Singapura 2022 sendiri menjadi seri balapan ke-16 di ajang jet darat pada musim ini, yang dilangsungkan di Sirkuit Marina Bay Street.

Pekan balap di Singapura akan digelar seperti biasanya yakni dari latihan bebas atau Free Practice (FP), kualifikasi hingga race pada Jumat (30/09/22) hingga Minggu (02/10/22).

Pada seri balapan kali ini, Sergio Perez selaku pembalap Red Bull Racing keluar sebagai juara usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 jam 2 menit 15.238 detik.

Kemudian di susul oleh dua pembalap muda yakni Charles Leclerc (Ferrari) yang gagal mempertahankan dominasinya meski meraih pole position.

Di susul debgan Carlos Sainz Jr yang menjadi pembalap Ferrrari lainnya yang mencetak podium. Sementara itu, Max Verstappen finis di P7 sedangkan Lewis Hamilton di P9.

Meraih kemenangan di Sirkuit Marina Bay membuat Sergio Perez berhasil memperkecil jarak dengan Charles Leclerc.

Sergio Perez saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan 235 poin atau terpaut dua angka dari Leclerc yang menghuni posisi dua (237).

Sementara itu, meski finis di P7 namun Max Verstappen masih menguasai puncak klasemen dengan mengemas 341 poin, angka yang sangat jauh dari para rivalnya.

Selain Max Verstappen, Charles Leclerc dan Sergio Perez yang menghuni tiga besar, berikut klasemen F1 2022 pasca GP Singapura: