MotoGP

Mario Aji Jadi Pembalap Indonesia Pertama di Moto3 yang Mencoba Sirkuit Phillip Island

Rabu, 12 Oktober 2022 21:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia yakni Mario Suryo Aji akan kembali menjalani balapan minggu ini, dalam ajang Moto3 Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island.

Ajang balapan Moto3 Australia 2022 akan menjadi pengalaman istimewa bagi Mario Suryo Aji. Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran dirinya belum pernah balapan di Sirkuit Phillip Island selama berkarier.

Pembalap dari Honda Team Asia tersebut tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk unjuk gigi. Setelah Moto3 Thailand dua pekan lalu, Mario Aji diketahui sudah pulang ke Indonesia di tengah-tengah masa rehatnya.

Kini ia akan kembali bersiap untuk membawa nama Merah Putih. Moto3 Australia 2022 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 14 hingga 15 Oktober 2022 mendatang, di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Sementara itu, sebelum Mario Aji sebenarnya sudah ada pembalap Indonesia yang pernah merasakan balapan di Sirkuit Phillip Island.

Ya, pembalap Indonesia tersebut bernama Dimas Ekky Pratama. Hanya saja kelasnya berbeda dengan Mario Aji, karena Dimas Ekky berlaga di ajang Moto2.