MotoGP

Hasil MotoGP Australia 2022: Gokil! Asapi Ducati dan Marquez, Alex Rins Jadi Juara

Minggu, 16 Oktober 2022 11:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Loren Elliott
Hasil MotoGP Australia 2022, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, raih podium juara. Foto: REUTERS/Loren Elliott. Copyright: © REUTERS/Loren Elliott
Hasil MotoGP Australia 2022, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, raih podium juara. Foto: REUTERS/Loren Elliott.

INDOSPORT.COM –  Berikut hasil balapan MotoGP Australia 2022 hari ini, Minggu (16/10/22) pukul 10:00 WIB, di mana pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil sebagai juara pertama.

MotoGP Australia 2022 merupakan seri balapan ke-18 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island pekan ini.

Seri balapan ini bisa dibilang jadi ajang perebutan puncak klasemen MotoGP 2022, di mana rider Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) bersaing sengit.

Quartararo sebelum balapan di Australia memimpin dengan koleksi 219 poin, unggul dua angka atas Bagnaia yang ada di peringkat kedua.

Sementara itu, dibelakang kedua pembalap tersebut, ada Aleix Espargaro yang menempati peringkat ketiga dengan koleksi 199 poin.

Namun, MotoGP Australia 2022 menyuguhkan hasil yang berbeda dan di luar prediksi para pencinta balapan motor 500 cc tersebut.

Sebab, ajang ini justru jadi panggungnya Suzuki Ecstar menyusul keberhasilan pembalap andalannya, Alex Rins, yang keluar sebagai pemenang, meski memulai dari posisi ke-10.

Alex Rins menyalip satu per satu para pesaingnya hingga mampun merangksek ke posisi keenam saat memasuki lap kelima di Phillip Island.

Kandidat juara dunia, Fabrio Quartararo, justru tiba-tiba terjatuh di pertengahan balapan, membuat persaingan tiga besar menyisakan Jose Martins, Alex Rins, dan  Marc Marquez, sementara Francesco Bagnaia di posisi keempat.

Memasuki lap ke-14, Bagnaia berhasil menyusul untuk jadi yang terdepan, mengungguli Marquez dan Rins.