MotoGP

Klasemen MotoGP 2022: Bagnaia Hanya Butuh Minimal 3 Poin untuk Raih Juara Dunia

Senin, 24 Oktober 2022 00:31 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo MotoGP. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo MotoGP.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen MotoGP 2022, seusai pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia sukses meraih kemenangan di GP Malaysia, Minggu (23/10/22).

Seperti diketahui, Francesco Bagnaia baru saja sukses finis di posisi pertama dalam race MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang.

Ia memulai start dari posisi kesembilan. Ia sempat disalip oleh Bastianini pada lap ke-11, namun kembali memimpin di lap ke-14.

Hingga balapan selesai, Francesco Bagnaia berhasil menyentuh garis finis dengan catatan waktu 40 menit 14,33 detik.

Kemudian posisi kedua ditempati oleh Enea Bastianini, dan selanjutnya ada Fabio Quartararo. Setelah itu ada Alex Rins, Jack Miller, Marc Marquez, Brad Binder, Johann Zarco, dan Franco Morbidelli.

Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia 2022 membuat dirinya semakin memiliki peluang besar meraih juara dunia.

Ia kian kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP musim 2022. Saat ini pembalap asal Italia tersebut sudah mengoleksi total 258 poin dan unggul 23 angka dari pesaingnya, Fabio Quartararo.

Dengan selisih poin tersebut, Bagnaia sepertinya hanya butuh minimal mendapatkan tiga poin saat MotoGP Valencia pada 6 November mendatang. Atau dirinya wajib finis minimal di posisi ke-13 dalam seri terakhir MotoGP 2022.