Formula 1

Jadwal F1 GP Amerika Serikat 2022 Hari Ini: Perez Kena Penalti, Leclerc Punya Kans Raih Runner Up

Minggu, 23 Oktober 2022 10:47 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Sky Sports
Charles Leclerc, pembalap Ferrari punya kans raih runner up Formula 1 2022. Copyright: © Sky Sports
Charles Leclerc, pembalap Ferrari punya kans raih runner up Formula 1 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal F1 GP Amerika Serikat 2022 pada Senin (24/10/22) dini hari WIB, di mana pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc punya kans salip Sergio Perez.

Seperti diketahui, balapan F1 GP Amerika Serikat 2022 akan digelar di Circuit of the Americas. Meski Max Verstappen sudah menjadi juara dunia, keseruan masih belum selesai.

Ada empat pembalap yang memiliki peluang meraih runner up musim ini. Di posisi kedua klasemen Formula 1 2022 masih ditempati oleh rekan setim Verstappen, Sergio Perez dengan torehan 253 poin.

Sergio Perez hanya unggul satu poin dari peghuni peringkat ketiga yakni Charles Leclerc. Kemudian posisi keempat dan kelima ditempati George Russel (207) dan Carlos Sainz Jr dengan 202 poin.

Akan tetapi, Sergio Perez mendapatkan kabar buruk jelang balapan F1 GP Amerika Serikat 2022. Meski sukses menempati urutan keempat di kualifikasi, ia mendapatkan penalti dari FIA.

FIA mengonfirmasi bahwa pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez dan pilot Alfa, Romeo Zhou Guanyu mengambil komponen mesin tambahan sejak race terakhir di GP Jepang.

Artinya, baik Sergio Perez maupun Zhou bakal mendapat penalti penurunan lima grid dari posisi kualifikasi.

Ini menjadi kesempatan emas bagi Charles Leclerc untuk tancap gas menyalip Perez karena kedua pembalap hanya memiliki selisih satu poin saja.

Untuk melihat hasil kualifikasi dan jadwal race F1 GP Amerika Serikat 2022 hari ini, kalian bisa klik slide kedua berita ini.