Formula 1

Jadwal F1 GP Amerika Serikat 2022 Akhir Pekan Ini: Perebutan Runner-up Makin Sengit

Senin, 17 Oktober 2022 14:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Formula 1.com
Berikut jadwal Formula 1 (F1) GP Amerika Serikat 2022 akhir pekan ini, di mana persaingan untuk berburu posisi runner-up antara Charles Leclerc dan Sergio Perez makin sengit. Copyright: © Formula 1.com
Berikut jadwal Formula 1 (F1) GP Amerika Serikat 2022 akhir pekan ini, di mana persaingan untuk berburu posisi runner-up antara Charles Leclerc dan Sergio Perez makin sengit.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Formula 1 (F1) GP Amerika Serikat 2022 akhir pekan ini, di mana persaingan untuk berburu posisi runner-up antara Charles Leclerc dan Sergio Perez makin sengit.

F1 GP Amerika Serikat 2022 bakal menjadi seri balapan ke-17 pada musim ini yang akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) di Austin, Texas.

Pekan balapan kali ini waktunya cukup berbeda dari biasanya. Yakni lantaran digelar di benua Amerika pada balapan rata-rata digelar dini hari untuk waktu Asia.

Pekan balap di Amerika Serikat akan digelar dari latihan bebas atau Free Practice (FP), kualifikasi hingga race pada Sabtu (22/10/22) hingga Senin (24/10/22).

Pada seri balapan kali ini, Max Verstappen selaku pembalap Red Bull Racing berhasil mengunci gelar juara dunia F1 2022 di GP Jepang dua pekan lalu.

Meski demikian, ajang Formula 1 2022 tetap berlangsung menarik karena bakal ada persaingan untuk memperebutkan posisi runner-up.

Seperti diketahui, saat ini perebutan posisi runner-up begitu sengit yakni menjadi persaingan antara Red Bull vs Ferrari.

Charles Leclerc yang dipaksa harus merelakan gelar juaranya karena tak bisa menyalip poin Max Verstappen, kini kembali dibuat was-was.

Sebab, Leclerc digusur oleh rekan setim Verstappen yakni Sergio Perez dari posisi kedua. Saat ini pembalap yang akrab disapa Checo itu ini duduk di posisi kedua dengan 253 poin.

Sergio Perez hanya selisih satu angka saja dari Charles Leclerc yang menghuni posisi ketiga dalam klasemen sementara. Maka balapan di F1 GP Amerika Serikat 2022 dipastikan tak kalah seru.