MotoGP

Start Bagus Moto3 Australia 2022 Sirna karena Crash, Mario Aji Tetap Dipuji Bos Honda Team Asia

Rabu, 19 Oktober 2022 14:35 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Honda Team Asia
Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia dari Honda Team Asia (Foto: Honda Team Asia) Copyright: © Honda Team Asia
Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia dari Honda Team Asia (Foto: Honda Team Asia)

INDOSPORT.COM - Meski gagal melanjutkan penampilan apiknya di Moto3 Australia, Mario Suryo Aji atau Mario Aji tetap mendapatkan pujian dari Bos Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

Menjadi wakil Indonesia yang tampil di ajang balapan bergengsi dunia Moto3, Mario Aji baru saja melibas seri balapan di Australia pada Minggu (16/10/2022) lalu.

Mengawali balapan dari starting grid ke-28, Mario Aji menjalani balapan dengan perjuangan cukup berat di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Kendati demikian, Mario Aji mengaku akan tampil ngotot saat balapan Moto3 Australia 2022 dimulai dan terbukti pembalap kelahiran Madiun sukses melakukan start yang ciamik.

Pembalap Indonesia ini berhasil merangsek lima tingkat dari posisi start-nya yakni di posisi ke-23 dan kemudian berangsur naik ke posisi ke-21.

Sayangnya penampilan gemilang pembalap Indonesia tersebut tak berlangsung lama, Mario Aji malah mengalami crash di tikungan 10 pada akhir balapan di Sirkuit Phillip Island.

Setelah balapan Moto3 Australia 2022 berakhir dengan hasil yang mengecewakan, Mario Aji mengaku kesulitan bertarung karena starting grid yang kurang bagus sangat mempengaruhinya. Selain itu dirinya mengaku bahwa crash yang terjadi di tikungan ke-10 merupakan kesalahan Mario Aji sendiri.

"Saya mengalami kesulitan sejak mulainya balapan. Posisi starting grid yang buruk banyak mempengaruhi saya," ucap Mario Aji lewat rilis resmi Honda Team Asia.

"Tetapi saya melakukan start yang bagus, menyalip banyak pembalap pada putaran pertama. Hanya itu hal positif yang bisa diambil dari balapan ini, bertarung dengan banyak pembalap meski banyak kekurangan di trek lurus."

"Sayangnya, saya tidak bisa menyelesaikan balapan. Saya membuat kesalahan di tikungan ke-10 dan akhirnya terjatih," ucap Mario menambahkan.

Tak ingin berlarut-larut dengan hasil di Moto3 Australia 2022, Mario Aji mengaku hanya ingin fokus pada seri balapan selanjutnya yakni Moto3 Malaysia 2022.

"Sekarang saya hanya ingin fokus memikirkan Malaysia," pungkas Mario Aji.