Formula 1

Klasemen Formula 1 Usai GP Meksiko 2022: Makin Panas, Sergio Perez Kudeta Leclerc dari Runner Up

Senin, 31 Oktober 2022 08:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Meksiko 2022, di mana Sergio Perez berhasil depak Charles Leclerc dari runner up.  (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed) Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Meksiko 2022, di mana Sergio Perez berhasil depak Charles Leclerc dari runner up. (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed)

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Meksiko 2022, di mana Sergio Perez berhasil depak Charles Leclerc dari runner up.

Para pembalap jet darat baru saja melakoni F1 GP Meksiko 2022, yang menjadi seri balapan ke-18 pada musim ini yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Pekan balap di Meksiko akan digelar dari latihan bebas atau Free Practice (FP), kualifikasi hingga race pada Sabtu (29/10/22) hingga Senin (31/10/22).

Pada balapan kali ini, Max Verstappen kembali meraih juara usai pembalap Red Bull Racing itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 38 menit 36,729 detik.

Kemudian di susul oleh Lewis Hamilton dengan selisih wakyu 15.186 detik yang berhasil meraih podium kedua.

Sementara itu, rekan setim Verstappen yakni Sergio Perez berhasil meraih podium ketiga pada balapan kandang yang dilakoninya.

Meski gagal peraih podium pertama maupun kedua, namun finis P3 terasa cukup bagi Perez untuk mengkudeta posisi runner up.

Sebab, Sergio Perez sukses mendepak Charles Leclerc (Ferrari) yang merupakan saingan terberatnya untuk meraih gelar runner up F1 2022.

Pembalap yang akrab disapa Checo itu berhasil menempati posisi kedua dengan mengemas 280 poin, atau selisih lima angka saja dari Charles Leclerc yang meraih 275 poin.

Meski demikian, posisi Sergio Perez masih belum aman untuk memperlebar jarak dari Charles Leclerc sebagai runner up. Sebab, masih ada dua balapan tersisa yakni di GP Abu Dhabi dan Brasil. Berikut klasemen F1 2022: