MotoGP

Jadwal MotoGP Valencia Hari Ini: Penentuan Gelar Juara Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo

Minggu, 6 November 2022 08:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hasnoor Hussain
Berikut jadwal MotoGP Valencia 2022 hari ini, di mana menjadi seri balapan penentuan gelar juara antara Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo. (Foto: REUTERS/Hasnoor Hussain) Copyright: © REUTERS/Hasnoor Hussain
Berikut jadwal MotoGP Valencia 2022 hari ini, di mana menjadi seri balapan penentuan gelar juara antara Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo. (Foto: REUTERS/Hasnoor Hussain)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Valencia 2022 hari ini, di mana menjadi seri balapan penentuan gelar juara antara Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo.

Sebagaimana diketahui, MotoGP Valencia sendiri menjadi seri balapan pamungkas ke-20 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Circuit Ricardo Tormo.

Seri balapan kali ini akan berlangsung sengit karena menjadi penentu gelar juara yang dibidik oleh Francesco Bagnaia (Ducati Team) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Jorge Martin, Marc Marquez dan Jack Miller bakal mengawali balapan dari grid terdepan usai tampil gemilang usai jadi yang tercepat di sesi kualifikasi pada Sabtu (5/11/22) kemarin.

Di sisi lain, Fabio Quartararo bakal memulai balapan dari P4. Sedangkan Francesco Bagnaia dari P8 pada race MotoGP Valencia 2022.

Kedua kubu baik Bagnaia maupun Quartararo sebelumnya mengatakan bahwa keduanya memilih santai saat balapan di Circuit Ricardo Tormo, agar tak terlalu gugup dan melakukan kesalahan hingga akhirnya gagal meraih gelar juara.

Meski demikian, Bagnaia diunggulkan dalam momen krusial ini. sebab, rider yang dijuluki Pecco itu sebelumnya mampu mengkudeta El Diablo yang turun ke peringkat kedua dengan 235 poin atau hanya selisih 23 angka saja dari sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Maka MotoGP Valencia 2022 bakal menjadi penentuan gelar juara antara Bagnaia dan Quartararo. Pecco hanya butuh finis di P14 untuk memastikan gelar juara dunia kelas premier musim ini meski El Diablo meraih kemenangan.

Jika dihitung berdasarkan perhitungan perolehan mereka di musim ini, maka kedua pembalap bakal mengantongi 260 poin. Hanya saja, Pecco lebih unggul karena lebih banyak meraih kemenangan yakni tujuh juara, ketimbang Quartararo yang hanya meraih tiga kemenangan saja di musim ini.

Meski terasa berat bagi Fabio Quartararo, tetapi dirinya tak menyerah dan mencoba menghentikan Francesco Bagnaia. Berikut jadwal race MotoGP Valencia 2022 hari ini: