MotoGP

Klasemen Akhir MotoGP 2022: Francesco Bagnaia dan Ducati Juara Dunia, Marc Marquez Masih Bersinar

Senin, 7 November 2022 08:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pablo Morano
Berikut klasemen akhir MotoGP 2022, di mana Francesco Bagnaia dan DucatI sukses meraih gelar juara dunia, dan Marc Marquez masih bersinar. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Berikut klasemen akhir MotoGP 2022, di mana Francesco Bagnaia dan DucatI sukses meraih gelar juara dunia, dan Marc Marquez masih bersinar.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen akhir MotoGP 2022, di mana Francesco Bagnaia dan DucatI sukses meraih gelar juara dunia, dan Marc Marquez masih bersinar.

MotoGP 2022 baru saja menggelar seri balapan terakhirnya yakni MotoGP Valencia, pada Minggu (7/11/22) di sirkuit Ricardo Tormo.

Seri balapan pamungkas yang disebut The Decider karena perebutan gelar juara dunia kelas premier 2022 antara Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo.

Podium di balapan di Ricardo Tormo sendiri dimenangkan oleh Alex Rins, Brad Binder dan Jorge Martin yang keluar sebagai juara.

Di sisi lain, gelar juara dunia sendiri diraih oleh Francesco Bagnaia meski hanya finis di P9 pada MotoGP Valencia 2022.

Sebab, Francesco Bagnaia hanya perlu finis minimal di P14 meski Fabio Quartararo juara hanya untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2022.

Maka finis di P9 walau Quartararo finis lebih baik di P4, namun Bagnaia tetap keluar sebagai juara karena poinnya unggul.

Bagnaia sendiri unggul dengan 265 poin, di susul oleh Fabio Quartararo dengan 248 dan Enea Bastianini dengan 219 di tiga besar klasemen akhir.

Sedangkan Marc Marquez masih bersinar dengan finis di posisi ke-13 dengan 113 poin meski hanya ikut beberapa balapan saja di musim ini.

Di sisi lain, Ducati juga sukses menyabet gelar Triple Crown setelah mengunci gelar dunia konstruktor di Seri Aragon dan gelar dunia tim di Seri Malaysia. Berikut klasemen akhir MotoGP 2022 usai GP Valencia: