Formula 1

Ditendang Nico Hulkenberg dari Tim Haas di Formula 1 2023, Begini Curhatan Pilu Mick Schumacher

Kamis, 17 November 2022 18:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carlos Perez Gallardo
Pembalap Formula 1, Mick Schumacher di GP Meksiko. (Foto: REUTERS/Carlos Perez Gallardo) Copyright: © REUTERS/Carlos Perez Gallardo
Pembalap Formula 1, Mick Schumacher di GP Meksiko. (Foto: REUTERS/Carlos Perez Gallardo)

INDOSPORT.COM – Putra Michael Schumcher, Mick Schumacher mencurahkan perasaan hatinya usai posisinya digantikan Nico Hulkenberg di tim Haas pada Formula 1 2023 mendatang.

Setelah menjadi rumor panas, akhirnya tim Haas mengumumkan resmi mengumumkan Nico Hulkenberg pada Kamis (17/11/22) siang WIB.

Selain itu, Nico Hulkenberg akan menjadi rekan setim bagi Kevin Magnussen di tim Haas pada Formula 1 2023 mendatang.

Ini akan menjadi momen terindah dalam hidup Nico Hulkenberg karena sempat cuti sebagai pembalap regular di ajang jet darat.

Pengumuman direkrutnya Nico Hulkenberg juga bersamaan dengan diumumkannya Mick Schumacher yang bakal mengakhiri perjalanannya bersama tim Haas.

Sebab, Nico Hulkenberg akan menggantikan posisi Mick Schumacher yang resmi terdepak karena kontraknya tak diperpanjang oleh tim Haas.

Putra Michael Schumacher itu diketahui sebelumnya menjadi test driver untuk Haas F1 pada 2020. Kemudian dikontrak oleh Haas pada 2021 hingga 2022.

Namun kini posisi Mick sudah tergantikan oleh Nico Hulkenberg, yang merupakan pembalap senior di ajang jet darat ini.

Terdepak dari tim Haas F1 di musim 2023 pun membuat Mick mencurahkan perasaan hati dan kesedihannya.

Hal ini diungkapkan oleh Mick Schumacher di akun media sosial pribadinya usai resmi digantikan oleh Nico Hulkenberg di Formula 1 2023.