Formula 1

Patahkan Kutukan di GP Meksiko, Max Verstappen Sukses Lampaui Rekor Michael Schumacher dan Vettel

Senin, 31 Oktober 2022 11:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Max Verstappen berhasil patahkan kutukan sekaligus lampaui rekor milik Michael Schumacher dan Sebastian Vettel usai juara di Formula 1 (F1) GP Meksiko 2022. Copyright: © REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Max Verstappen berhasil patahkan kutukan sekaligus lampaui rekor milik Michael Schumacher dan Sebastian Vettel usai juara di Formula 1 (F1) GP Meksiko 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil patahkan kutukan sekaligus lampaui rekor milik Michael Schumacher dan Sebastian Vettel usai juara di Formula 1 (F1) GP Meksiko 2022.

Para pembalap baru saja menyelesaikan F1 GP Meksiko 2022, yang menjadi seri balapan ke-18 pada musim ini yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Max Verstappen selaku pembalap andalan Red Bull Racing didapuk menjadi juara usai jadi yang tercepat dengan waktu 1 jam 38 menit 36,729 detik.

Kemydian menyusul Lewis Hamilton yang naik di podium kedua dan rekan setim Verstappen, Sergio Perez mengamankan podium ketiga di balapan kandangnya.

Verstappen sendiri sudah mengunci gelar juara dunia F1 2022 di GP Jepang 2022, yang menjadi gelar keduanya secara beruntun di ajang jet darat ini.

Meski sudah berhasil mengunci gelar juara dunia dan membantu Red Bull Racing sebagai juara konstruktor, namun Max Verstappen sekali lagi mampu memberikan kejutan.

Pertama, pembalap asal Belanda itu mampu mematahkan kutukan yang ada. Yakni pembalap yang meraih pole position tidak akan bisa menjadi juara di F1 GP Meksiko.

Namun nyatanya ia mampu mempertahankan dominasinya dengan meraih pole position sekaligus juara di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Selanjutnya, Verstappen dianggap bakal menjadi salah satu pembalap muda yang akan bersinar dan menjadi masa depan di ajang Formula 1.

Sebab, kemenangannya di GP Meksiko 2022 juga menjadi momen bersejarah dalam hidup Max Verstappen karena mampu melampaui rekor milik Michael Schumacher dan Sebastian Vettel dalam sejarah Formula 1 (F1).