MotoGP

Ducati Punya Duet Maut, Jorge Lorenzo Sebut Bagnaia dan Bastianini Bisa Jadi Masalah

Jumat, 18 November 2022 20:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© reutersconnect.com
Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa kehadiran duet maut Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, bisa jadi berkah atau masalah. REUTERS/Hasnoor Hussain Copyright: © reutersconnect.com
Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa kehadiran duet maut Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, bisa jadi berkah atau masalah. REUTERS/Hasnoor Hussain

INDOSPORT.COM - Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa kehadiran duet maut Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, bisa jadi berkah atau masalah.

Ajang balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP 2022 resmi rampung dalam helatan seri terakhirnya di GP Valencia pada Minggu (06/11/22) WIB, dengan menampilkan juara baru.

Sosok juara baru tersebut adalah Francesco Bagnaia yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2022 dengan tim pabrikan asal Italia, Ducati Lenovo.

Kemenangan Bagnaia terasa spesial karena dirinya bersama Ducati berhasil memutus dominasi pembalap asal Spanyol yang menenangkan gelar juara dunia MotoGP beberapa tahun terakhir.

Kendati Pecco Bagnaia dan Ducati berhasil mendominasi gelaran MotoGP 2022, tampaknya kedua sosok tersebut tak berpuas hati dengan hasil tersebut dan mulai mempersiapkan diri menatap balapan musim depan.

Langkah pertama yang diambil Ducati untuk menatap MotoGP 2023 adalah mencari tandem baru untuk Francesco Bagnaia yang ditinggalkan Jack Miller menuju KTM.

Ducati sendiri tampak tak kesulitan untuk mencari pengganti Jack Miller karena memiliki enam pembalap lain yang memiliki performa menjanjikan dan satu pembalap dari tim Pramac Racing jadi pilihan, yakni Enea Bastianini.

Pada musim depan, Enea Bastianini akan berseragam tim pabrikan utama Ducati Lenovo dan menjadi rekan satu tim Francesco Bagnaia.

Pemilihan Bastianini memang agak mengejutkan karena sebelumnya nama Jorge Martin yang digadang-gadang bakal menemani Bagnaia di Ducati Lenovo.

Sayang penampilan Jorge Martin di MotoGP 2022 kurang memuaskan dan berbanding terbalik dengan Enea Bastianini yang mampu meraih 3 kali kemenangan dan 2 kali naik podium.