Formula 1

Klasemen Akhir Formula 1 2022: Ketegasan Dominasi Max Verstappen

Senin, 21 November 2022 08:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Aleksandra Szmigiel
Berikut adalah klasemen akhir Formula 1 seusai GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/22), di mana Max Verstappen tegaskan dominasinya. (Foto: REUTERS/Aleksandra Szmigiel) Copyright: © REUTERS/Aleksandra Szmigiel
Berikut adalah klasemen akhir Formula 1 seusai GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/22), di mana Max Verstappen tegaskan dominasinya. (Foto: REUTERS/Aleksandra Szmigiel)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah klasemen akhir Formula 1 seusai menjalani GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/22), di mana Max Verstappen tegaskan dominasinya.

Ketegasan dominasi Max Verstappen musim akhirnya lengkap sudah setelah pada GP Abu Dhabi semalam dirinya berhasil merengkuh podium pertama kembali.

Pembalap asal Belanda tersebut tak tersentuh sejak awal balapan dan membuaatnya berhasil meraih kemenangan ke-15 bagi dirinya musim ini.

Kemudian pada posisi kedua, ada pembalap Ferrari, Charles Leclerc, yang berhasil naik ke podium kedua disusul rekan setim Verstappen, Sergio Perez di posisi ketiga.

Max Verstappen memang terbilang begitu perkasa sepanjang musim ini. Sempat terseok pada awal-awal musim, Verstappen dan Red Bull langsung berbenah hingga tampil kesetanan sampai akhir musim.

Pembalap Red Bull tersebut memang menjadi pembalap yang lengkap pada musim ini, terlebih dengan keberhasilannya mengunci gelar juara dunia di GP Jepang yang lalu.

Menang di GP Abu Dhabi, Verstappen berhasil menutup musim dengan raihan 454 poin. Torehan poin tersebut merupakan rekor poin terbanyak dalam semusim di Formula 1.

Kemudian, pada posisi kedua klasemen akhir Formula 1 diisi oleh pembalap Ferrari, Charles Leclerc dengan 308 poin.

Berada di posisi kedua klasemen akhir F1 2022 setidaknya bisa mengobati luka Charles Leclerc dan Ferrari setelah terseok-seok pada musim ini.

Pada posisi ketiga ditempati rekan pembalap Max Verstappen di Red Bull, Sergio Perez dengan 305 poin disusul duo Marcedes AMG Petronas di posisi keempat dan kelima.