MotoGP

Pedro Acosta Tolak Tawaran Mentas di Kelas MotoGP, Begini Penjelasannya

Senin, 21 November 2022 14:30 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© motorsport
Pedro Acosta rookie tim KTM Ajo di Moto3. Copyright: © motorsport
Pedro Acosta rookie tim KTM Ajo di Moto3.

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Red Bull KTM Ajo Moto2, Pedro Acosta, mengakui bahwa dirinya menerima tawaran untuk tampil di MotoGP 2023.

Pedro Acosta merupakan pembalap yang berhasil bikin heboh jagat olahraga adu balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Sebab penampilannya begitu mengesankan berkompetisi di Moto3 di tahun 2021 dengan menjadi juara dunia dan pembalap berusia 18 tahun tersebut kembali melanjutkan penampilan impresifnya di Moto2 2022.

Berkat penampilannya yang begitu cepat di kelas Moto2, Pedro Acosta santer dikabarkan bakal naik kelas menuju persaingan para pembalap hebat di MotoGP.

Sementara kepindahan Acosta menuju kelas primer masih sebatas rumor, rekan satu tim pembalap ajaib tersebut, Auguston Fernandez justru lebih dulu mentas di kelas MotoGP setelah memenangkan gelar juara dunia Moto2 2022.

Tahu rekannya sudah naik kelas ke MotoGP dan kini namanya dihubung-hubungkan akan ikut menyusul ke kelas para raja, Pedro Acosta akhirnya buka suara terkait rumor yang memberitakannya.

Pedro Acosta tak menampik bahwa dirinya bisa saja menyusul Augusto Fernandez untuk tampil di MotoGP setelah dirinya berhasil menorehkan catatan apik dalam kariernya menjuarai Moto3 2021 sebagai seorang rookie.

Namun Acosta memilih untuk menolak tawaran yang datang padanya di bulan Mei tersebut karena menurutnya bukan momen untuknya tampil di kelas para raja tersebut.

Dilansir dari Crash, pembalap kelahiran Mazzaron ini mengungkapkan alasanya menolak tawaran untuk mentas di MotoGP 2023.

"Ada kemungkinan untuk melompat ke MotoGP pada tahun 2023, tetapi saya tidak merasa siap," kata Pedro Acosta.