MotoGP

Raih Juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Mendapat Penghargaan Collare d'Oro

Rabu, 16 November 2022 04:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pablo Morano
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merayakan gelar juara dunia MotoGP 2022, Minggu (06/11/22). Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merayakan gelar juara dunia MotoGP 2022, Minggu (06/11/22).

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia akhirnya mampu mengakhiri kutukan Italia dengan sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2022.

Setelah era kejayaan Valentino Rossi berakhir pada 2009 silam, masyarakat Italia harus menunggu hampir 13 tahun untuk melihat lagi sang juara MotoGP dari negaranya.

Musim ini menjadi tahun luar biasa bagi Italia, karena Francesco Bagnaia berhasil menggondol gelar juara dunia MotoGP 2022.

Dilansir dari Corrieredellosport, Francesco Bagnaia mendapatkan sambutan bak pahlawan ketika pulang ke kampung halapannya. Ia bahkan mendapat penghargaan dari Komite Olimpiade Italia (CONI).

CONI dilaporkan memberikan anugerah Collare d’Oro. Ini merupakan penghargaan bagi setiap atlet Italia yang mampu meraih prestasi di kancah Internasional.

Francesco Bagnaia dianggap sejajar dengan atlet voli, renangg, anggar hingga pe,balap sepeda yang telah mengharumkan nama negara.

“Saya masih belum menyadari apa yang terjadi. Jika bicara tentang olahraga individu, maka seperti olahraga lain ada banyak orang, dari manajer sampai pelatih hingga teknisi, mereka memberikan yang terbaik," ujar Francesco Bagnaia.

"Saya yang menyatukan semua dan tidak selalu. Sebuah upaya gabungan untuk mengeluarkan yang terbaik dari semua orang. Kami semua berhasil memenangi gelar bersama," tuturnya menambahkan.