Baru Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP, Bagnaia Dukung Italia di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023

Minggu, 13 November 2022 18:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, menunjukkan dukungannya untuk tim nasional basket Italia yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, menunjukkan dukungannya untuk tim nasional basket Italia yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023.

INDOSPORT.COM – Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, menunjukkan dukungannya untuk tim nasional basket Italia yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023.

Hal ini diketahui melalui unggahan Francesco Bagnaia di akun media sosial Instagram-nya pada hari Sabtu (12/11/22) waktu setempat.

Bagnaia hadir bersama gurunya, Valentino Rossi, sebagai penonton saat timnas basket Italia menghadapi Spanyol di kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 pada Sabtu dinihari WIB,

Pembalap Ducati yang akrab disapa Pecco tersebut memuji penampilan Timnas Italia meski harus takluk dari Spanyol dengan skor tipis 84-88.

“Ayo Italia! Kalian hebat,” tulis pembalap Ducati yang akrab disapa Francesco Bagnaia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Francesco Bagnaia (@pecco63)

Tidak hanya memberi dukungan lewat pesan di Instagram, Bagnaia dan sang guru Valentino Rossi juga terlihat melakukan selebrasi ketika pemain timnas basket Italia mencetak poin.

Tidak hanya berdua, Bagnaia dan Rossi ditemani atlet lompat tinggi Italia dan pemenang medali emas Olimpiade, Gian Marco Tamberi.

Sejumlah pembalap jebolan VR46 Riders Academy seperti Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), Niccolo Atonelli (VR46 Racing Team), rider Moto2 Celestino Vietti Ramus(VR46 Racing Team), dan rider Moto3, Andrea Migno (Snipers Team).

Di akhir acara, Bagnaia dan Rossi dan Tamberi mendapatkan jersey timnas basket Italia dengan nama mereka masing-masing di punggung.

Diketahui, kekalahan dari Spanyol kemarin membuat Italia harus turun di peringkat kedua dengan 12 poin dari tujuh pertandingan, selisih 1 angka dari Spanyol yang merebut posisi pertama.