Ditunjuk Jadi BA Lokal FIBA World Cup 2023, Raffi Ahmad Punya Semboyan Khusus

Jumat, 26 Agustus 2022 21:24 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Raffi Ahmad ditunjuk menjadi Lokal Ambassador FIBA World Cup 2023. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Raffi Ahmad ditunjuk menjadi Lokal Ambassador FIBA World Cup 2023. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Usai resmi diperkenalkan sebagai Brand Ambassador FIBA World Cup 2023, Raffi Ahmad punya semboyan khusus.

Pada saat menghadiri acara media gathering kemarin, Kamis (25/08/22), Raffi Ahmad ditantang oleh awak media untuk menciptakan semboyan khusus mengingat Brand Ambassador lokal dari Filipina juga memiliki tagline tersendiri.

Sedikit informasi, selain Indonesia, dua negara lainnya juga ditunjuk menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 yakni Jepang dan Filipina.

Kedua negara tersebut pun disebut-sebut juga memiliki brand ambassador lokal demi menyemarakkan perhelatan akbar untuk cabang olahraga bola basket tersebut.

"Kalo diibaratkan, kita ini sebagai 'langit' dan klub-klub basketball besar yang hadir kesini diibaratkan sebagai 'bintang' nya," pungkas Raffi Ahmad kepada awak media, Kamis (26/08/22), pada sesi media gathering, di Notus Cafe, Senayan Park Mall, Jakarta.

"Maksudnya tuh bintang-bintang yang datang kesini kita tempel di langit kita ini," sambung Sultan Andara itu.

Lebih lanjut, Raffi menuturkan bahwa tercetusnya semboyan khusus tersebut lantaran dirinya menilai bahwa ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 merupakan suatu kebanggaan untuk tanah air.

Selain itu, hal tersebut juga dikatakan Raffi dapat dijadikan kesempatan emas untuk Indonesia menjadi langit bagi para bintang bola basket dunia.

"Jadi nanti kita menjadi tuan rumah yang baik, kita menjadi langit yang baik, kasih langit yang cerah, langitnya jangan mendung, jangan kasih petir," cetus pemilik klub bola basket RANS PIK Basketball.

"Kita kasih langit yang cerah supaya bintang-bintangnya kita tempel di langit kita, sehingga bisa menjadi kenangan yang indah untuk dunia," tutup Raffi Ahmad.