Sah! Pemilik RANS PIK Raffi Ahmad Ditunjuk Jadi Duta FIBA World Cup 2023

Jumat, 26 Agustus 2022 09:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Aktor Raffi Ahmad resmi ditunjuk sebagai lokal Ambassador FIBA World Cup 2023 pada hari ini, Kamis (25/08/22). Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Aktor Raffi Ahmad resmi ditunjuk sebagai lokal Ambassador FIBA World Cup 2023 pada hari ini, Kamis (25/08/22). Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Aktor Raffi Ahmad resmi ditunjuk sebagai lokal Ambassador FIBA World Cup 2023 pada hari ini, Kamis (25/08/22).

Berlokasi di Notus Cafe, Senayan Park Mall, Jakarta, Raffi Ahmad diperkenalkan sebagai lokal BA FIBA World Cup 2023 di depan awak media dengan didampingi oleh Ketua Joint Management Comitee (JMT) FIBA World Cup 2023, Cahyadi Wanda.

Selain itu, turut hadir pula Sekjen Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) yakni Nirmala Dewi.

Cahyadi Wanda, Ketua Joint Management Comitee (JMT) FIBA World Cup 2023, pada acara media gathering hari ini, menuturkan bahwa pemilihan 'sultan andara' tersebut sebagai BA lokal FIBA World Cup 2023 tentu tidak asal pilih, melainkan melalui proses berdasarkan arahan FIBA.

"Jadi proses untuk pemilihan lokal ambassador adalah awalnya kami memiliki beberapa nama kandidat yang dikirimkan ke FIBA, lalu dari sana terjadi proses screening," jelas Cahyadi Wanda kepada awak media hari ini, Kamis (25/08/22).

Selain itu, dikatakan Cahyadi bahwa salah satu kriteria penyeleksian soal penunjukkan BA lokal FIBA World Cup 2023 tersebut juga dilihat dari sisi background sang kandidat.

Tak lupa, manajemen FIBA juga menilai dari sisi bagaimana sosok kandidat tersebut mampu merangkul masyarakat yang juga bukan fans basket.

"Dan itu semua tercemin dari sosok Raffi Ahmad yang telah terpilih menjadi local ambassador FIBA World Cup 2023," papar Cahyadi.