Formula 1

Daftar Pembalap Formula 1 dengan Gaji Terbesar di Musim 2022: Max Verstappen Kangkangi Hamilton

Senin, 5 Desember 2022 19:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Red Bull Racing Limited Max Verstappen (1) dari Tim Belanda merayakan kemenangannya dalam balapan Grand Prix F1 AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron) Copyright: © REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Red Bull Racing Limited Max Verstappen (1) dari Tim Belanda merayakan kemenangannya dalam balapan Grand Prix F1 AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pembalap Formula 1 (F1) dengan gaji terbesar pada musim 2022, di mana sang juara yakni Max Verstappen sukses menempati posisi teratas.

Seperti diketahui, pembalap dari tim Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen baru saja menyabet gelar juara dunia Formula 1 musim 2022.

Ia sukses mempertahankan gelar juara dunia yang sempat diraih pada musim 2021. Hal ini membuatnya sukses melewati pendapatan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Sejatinya, Lewis Hamilton masih menjadi pembalap dengan gaji tertinggi. Namun karena adanya sejumlah bonus, Max Verstappen sukses menempati posisi puncak.

Lewis Hamilton sendiri mengalami nasib apes pada F1 musim 2022. Ia bahkan gagal meraih satu pole pun dan hanya mampu meraih sembilan podium tanpa satu kemenangan.

Hal ini membuatnya harus puas mengakhiri musim di peringkat keenam pada klasemen akhir. Memang faktor usia sangat berpengaruh kepada pembalap yang sukses menjuarai gelar tujuh kali tersebut.

Sementara itu, di bawah Max Verstappen dan Lewis Hamilton ada pembalap BWT Alpine F1 Team bernama Fernando Alonso. Dan disusul Sergio Perez yang musim ini mampu finis di posisi ketiga klasemen.

Untuk melihat daftar pembalap dengan gaji tertinggi di Formula 1 musim 2022, kalian bisa klik slide kedua berita ini: