Indonesia Drift Series 2022 Rampung, Alpha Rules Drift Team Jadi yang Terbaik

Senin, 5 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Alpha Rules Drift Team
Alpha Rules Drift Team menjadi tim terbaik di Indonesia Drift Series 2022. Copyright: © Alpha Rules Drift Team
Alpha Rules Drift Team menjadi tim terbaik di Indonesia Drift Series 2022.

INDOSPORT.COM - Indonesia Drift Series (IDS) 2022 sudah beres akhir pekan kemarin. Alpha Rules Drift Team dinobatkan sebagai tim terbaik.

Putaran kelima IDS yang merupakan balapan penutup musim ini berlangsung di Sirkuit J99 Maxx Drift, Karawaci, Tangerang, Sabtu (3/12/22).

Alpha Rules yang didukung PT Dua Naga Kosmetindo menurunkan tiga drifter andalan, yakni Danny Ferdito, Umbu Gillberth, dan Davin Augusta.

Sedari sesi kualifikasi, Jumat (2/12/22), para pembalap Alpha Rules sudah tampil oke. Namun, Dewi Fortuna belum menaungi tim milik Deddy Corbuzier ini di putaran terakhir.

Cuma Danny yang berhasil naik podium kedua di kelas Pro. Pemenangnya adalah Emmanuel Amandio dan di posisi ketiga ada Ricko Nugraha.

Sementara di kelas Pro 2, Umbu tak bisa melanjutkan kiprahnya karena mengalami kerusakan pada gearbox, sementara Davin terhenti di babak 8 besar.

Meski gagal menang di putaran terakhir, Danny mendapat hadiah hiburan karena jadi Best Qualifier Kelas Pro 2. Hasil itu juga menempatkannya sebagai runner-up di klasemen akhir kelas Pro.

Demikian pula Umbu yang menjadi runner-up di klasemen akhir kelas Pro 2. Alpha Rules Drift Team juga dinobatkan sebagai tim terbaik musim ini, dan Davin Augusta didapuk sebagai pendatang baru terbaik.

“Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan qualifier terbaik dan finis di posisi kedua di IDS putaran akhir. Dengan ini, saya berhasil mengejar poin sehingga menempatkan saya di posisi kedua Indonesian Drift Series 2022 ini,” ujar Danny Ferdito.

“Di samping itu kami juga mendapatkan penghargaan team terbaik dari IDS di mana team kami baru muncul di pertengahan musim, hal ini membuktikan bahwa team kami sangat solid dan berupaya untuk menjadi yang terbaik,” tambahnya.

“Overall pencapaian IDS tahun ini cukup memuaskan untuk saya. Semoga musim depan Alpha Rules Drift Team bisa memberikan hasil terbaik dan menjadi juara nasional!” timpal Umbu Gillberth.