Kecelakaan Mobil Salju, Pembalap Reli dan Drifter Ken Block Meninggal Dunia

Selasa, 3 Januari 2023 12:31 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/kblock43
Pembalap rally Hoonigan Racing Division, Ken Block (tengah), meninggal dunia karena kecelakaan snowmobile. Foto: instagram/kblock43. Copyright: © instagram/kblock43
Pembalap rally Hoonigan Racing Division, Ken Block (tengah), meninggal dunia karena kecelakaan snowmobile. Foto: instagram/kblock43.

INDOSPORT.COM - Pembalap reli profesional, Ken Block, dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju, Selasa (03/01/23) waktu Indonesia. Kabar ini menjadi duka untuk dunia otomotif di tahun 2023.

Dilansir dari Instagram @thehoonigans, Ken Block mengalami kecelakaan mobil salju dan dinyatakan meninggal dunia di usia ke-55 tahun.

"Dengan penyesalan terdalam kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju hari ini. Ken adalah seorang visioner, perintis, dan ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan," tulis pernyataan resmi The Hoonigans.

Tak dijelaskan kronologi lengkap peristiwa yang merenggut nyawa Ken Block tersebut. Namun, insiden ini mengingatkan pada sejumlah peristiwa tragis yang dialami oleh pembalap F1 asal Jerman, Michael Schumacher.

Ken Block tak hanya dikenal sebagai pembalap reli profesional, ia juga terkenal sebagai drifter. Sejumlah aksinya mengendarai roda empat seringkali diunggah ke akun YouTube miliknya, Gymkhana.

Dalam rekaman video yang diunggah, Ken Block menampilkan kepiawaiannya melakukan drifting dan melewati berbagai rintangan di sudut kota.

Sosoknya sudah melalang buana di dunia reli. Mulai dari reli Amerika, Eropa, sampai kompetisi tingkat global. Ken Block berhasil menobatkan dirinya sebagai salah satu pereli terpopuler di dunia.

Sebelum menjadi pereli andal, awalnya pria sporty itu menggeluti olahraga pemacu adrenaline seperti skateboarding dan snowboarding.

Kemudian, ia memulai usaha DC Shoes guna bisa memenuhi kebutuhan olahraga tersebut. Tak berselang lama, ia mulai terjun ke dunia balapan reli untuk mempopulerkan perusahaannya itu.

Berbekal dana sendiri, pria kelahiran 1967 itu mulai menjajaki dunia balapan reli Amerika Serikat, Rally America.