Formula 1

Lewis Hamilton Segera Pensiun, 4 Pembalap F1 Ini Bisa Direkrut Tim Mercedes AMG

Sabtu, 21 Januari 2023 17:23 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport Lewis Hamilton (44) dari Tim Inggris Raya melambai kepada para penggemar setelah balapan F1 Grand Prix AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron) Copyright: © REUTERS/Jerome Miron
Pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport Lewis Hamilton (44) dari Tim Inggris Raya melambai kepada para penggemar setelah balapan F1 Grand Prix AS di Circuit of the Americas. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu lalu, pembalap top Lewis Hamilton mengisyaratkan bakal segera pensiun. 4 pembalap F1 ini mungkin bisa direkrut tim Mercedes-AMG untuk jadi penggantinya.

Lewis Hamilton sendiri mengalami nasib apes pada F1 musim 2022. Ia bahkan gagal meraih satu pole pun dan hanya mampu meraih sembilan podium tanpa satu kemenangan.

Hal ini membuatnya harus puas mengakhiri musim di peringkat keenam pada klasemen akhir. 

Memang faktor usia sangat berpengaruh kepada pembalap yang sukses menjuarai gelar tujuh kali tersebut.

Berbicara kontraknya bersama Mercedes AMG Petronas, Hamilton sendiri masih terikat hingga akhir musim 2023. 

Belum ada desas-desus rumor terkait apakah kontraknya akan kembali diperpanjang oleh Mercedes AMG atau tidak. 

Sementara itu, pembalap top yang sudah berusia 37 tahun juga sudah mengisyaratkan sebentar lagi bakal pensiun dari arena balap. 

“Sejujurnya saya berharap tidak lagi balapan di usia 40 tahun. Karena ada hal lain yang ingin saya lakukan, sehingga melakukan keduanya bersamaan sangat sulit,” akunya dikutip dari Formula 1 News. 

Sementara itu, Kepala Tim Mercedes AMG Petronas Toto Wolff juga mengeluarkan pernyataan bahwa Hamilton tidak lama lagi akan segera gantung setir. 

Jika satu atau dua tahun lagi Lewis Hamilton pensiun, tentu Mercedes AMG akan merasa sangat kehilangan. Oleh karena itu, 4 pembalap ini patut direkrut untuk jadi penggantinya.