MotoGP

5 Pasangan Juara Siap Ramaikan MotoGP 2023, Salah Satunya The Next Rossi vs Lorenzo

Selasa, 7 Februari 2023 20:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Podium MotoGP Catalunya: Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez Copyright: © Getty Images
Podium MotoGP Catalunya: Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez

INDOSPORT.COM - MotoGP 2023 memang sangat layak untuk dinantikan, pasalnya ada 5 pasangan juara yang siap meramaikan, salah satunya ada The Next Valentino Rossi-Lorenzo.

Beberapa tim yang menurunkan para rider di MotoGP 2023 terus mempersiapkan diri. Bahkan terdapat di antara tim-tim yang akan mengaspal, diperkuat oleh pasangan juara dunia. 

Memang sudah jadi resep umum untuk tim-tim peserta MotoGP jika ingin memiliki jaminan juara, selain mesin motor, komposisi tim harus diperhatikan. 

Banyak tim MotoGP 2023 merombak pasang komposisi tim untuk menemukan dua pembalap berkualitas yang kemampuannya sama kuat. 

Bahkan sebuah tim langsung masuk bursa favorit juara jika memiliki dua rider yang keduanya sama-sama punya peluang untuk menyegel gelar juara di musim yang akan datang. 

Di bawah ini, ada beberapa tim yang memasangkan dua rider yang punya potensi juara, bahkan ada yang sama-sama sudah mengangkat trofi juara di berbagai kelas MotoGP. 

Tim mana saja dan pasangan siapa saja yang dimaksud? Berikut INDOSPORT sudah rangkum 5 pasangan untuk kamu cermati. 

5. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli merupakan salah satu pasangan juara yang kini membela Monster Energy Yamaha. Keberadaan mereka membuat tim satelit Yamaha seperti tidak diperlukan. 

Bahkan pihak Yamaha baru-baru ini mengatakan cukup percaya diri jelang musim 2023 dengan komposisi Quartararo-Morbidelli saja. 

Oleh karena itu, Yamaha sangat fokus untuk memberikan apa yang diperlukan oleh kedua pembalap di tim utama mereka itu. 

Quartararo sendiri bahkan pernah juara MotoGP 2021 bersama Yamaha. Sementara Morbidelli, pernah merasakan gelar juara di kelas Moto2 pada 2017 lalu.