MotoGP

5 Pembalap Ducati yang Masih Incar Kemenangan Pertama di MotoGP 2023, Ada Adik Valentino Rossi

Senin, 20 Februari 2023 21:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Luca Marini dan Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Luca Marini dan Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM - Ducati diproyeksi akan tetap mendominasi MotoGP 2023. Namun terdapat 5 pembalap Ducati yang masih harus mengejar kemenangan pertama di Grand Prix. Siapa saja?

Dengan komposisi delapan pembalap, skuat Ducati secara keseluruhan memang tidak bisa dianggap remeh jelang MotoGP musim 2023 yang akan segera dimulai. 

MotoGP 2023 sebentar lagi akan dimulai tepatnya pada 26 Maret 2023, dengan digelar di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal.

Pada musim 2022 lalu, Ducati memang sangat mendominasi jalannya MotoGP dan mungkin menjadi panutan tim-tim lain di bawahnya. 

Seperti yang kita ketahui, MotoGP 2022 kemarin juaranya adalah pembalap milik Ducati Francesco Bagnaia.

Dari 20 race yang dilangsungkan tahun lalu, Bagnaia mampu mencatat 10 kali naik podium dengan 7 di antaranya keluar sebagai juara race.

Masih dengan tim yang sama yakni Ducati Lenovo Team, sangat menarik menantikan bagaimana performa Bagnaia dalam mempertahankan gelar juaranya. 

Menganggap remeh tim Ducati secara keseluruhan memang sangatlah salah. Pasalnya, hampir separuh pembalap Ducati pernah meraih kemenangan di balapan. 

Para pembalap seperti Francesco Bagnaia yang menjadi juara, Enea Bastianini dan Jorge Martin adalah tiga pembalap Ducati di musim 2023 yang sudah pernah menang race. 

Lantas, siapa sajakah 5 pembalap Ducati yang belum pernah sama sekali menang di MotoGP dan akan coba meraihnya pada musim 2023 mendatang. Simak di bawah ini.