Formula 1

Termasuk Verstappen, 5 Pembalap F1 yang Ditangkap karena Melanggar Hukum

Senin, 20 Februari 2023 13:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© essentiallysports.com
Jos Verstappen dan Max Verstappen. Copyright: © essentiallysports.com
Jos Verstappen dan Max Verstappen.

INDOSPORT.COM - Hukuman penjara memang tidak mengenal siapapun pelakunya, termasuk para atlet. Ada sejumlah pembalap F1 yang pernah ditangkap karena telah melanggar hukum.

Pembalap F1 tidak selalu disiplin dan bebas dari kontroversi dalam kehidupan pribadi mereka. Mereka bahkan pernah bermasalah karena perilaku mereka.

Ini bisa berasal dari sengketa perdata, seperti tuntutan hukum, sengketa sponsor, dan kasus pidana yang mengancam potensi hukuman penjara.

Untuk mengetahuinya, berikut lima pembalap F1 yang pernah ditangkap kepolisian karena melanggar hukum.

Jean Alesi

Jean Alesi dikenal sebagai pembalap yang tidak terukur dan emosional. Tetapi, pengendaliannya di jalan basah cukup memukau.

Akhir tahun lalu, Alesi bersama putranya, Giuliano, dan seorang temannya ditangkap oleh polisi Prancis setelah mereka menyalakan kembang api besar di depan sebuah firma arsitektur.

Namun, insiden itu dianggap Alesi sebagai lelucon. Akibatnya, mantan pembalap Scuderia Ferrari ini menghabiskan hampir 24 jam dalam tahanan polisi sebelum dibebaskan.

Alesi pun tidak terlalu kecewa dengan masa tinggalnya di penjara. Dia kemudian mengungkapkan bahwa dia menghabiskan sepanjang malam berbicara tentang F1 bersama para sipir.