Formula 1

Termasuk Menantu Jokowi Bobby Nasution, Daftar Pejabat yang jadi Panita Formula E Jakarta 2023

Rabu, 1 Maret 2023 19:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sejumlah pejabat negara termasuk menantu Presiden Joko Widodo yakni Bobby Nasution turut menjadi panitia ajang Formula E Jakarta 2023. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sejumlah pejabat negara termasuk menantu Presiden Joko Widodo yakni Bobby Nasution turut menjadi panitia ajang Formula E Jakarta 2023.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pejabat negara termasuk menantu Presiden Joko Widodo yakni Bobby Nasution turut menjadi panitia ajang Formula E Jakarta 2023.

Belum lama ini PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan susunan panita untuk kejuaraan balapn Jakarta E-Prix atau yang lebih dikenal sebagai Formula E Jakarta 2023.

Formula E Jakarta 2023 sendiri bakal digelar pada 3-4 Juni mendatang, di Jakarta International ePrix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta.

Daftar panitia kejuaraan balap ramah lingkungan itu terdiri dari Steering Committee (SC) dan Organizer Committee (OC) yang didominasi oleh pejabat negara baik di tingkat pusat maupun daerah.

Melansir dari Antara, salah satunya ialah menantu Presiden RI, Bobby Nasution yang menjadi advisors atau wakil Ketua.

Bobby Nasution akan bekerja sama dengan Bambang Soesatyo atau Bamsoet yang kembali menjadi Ketua SC di Formula E Jakarta 2023.

Sedangkan mantan pembalap Indonesia yakni Ananda Mikola menjadi ketua Organizer Committee (OC), dan Akbar Himawan Buchari (Ketum BPP Hipmi) menjadi wakilnya.

Ananda Mikola sendiri mengaku tersanjung ditunjuk sebagai ketua OC dan siap menjalankan tugasnya. Terlebih dirinya juga memiliki pengalaman menjadi salah satu panitia pada kegiatan yang sama tahun sebelumnya.

"Tahun ini kita juga dapat kepercayaan untuk menjalankan dua seri, yakni seri 10 dan 11 dari 16 rangkaian seri kejuaraan dunia. Ini pertama kali bagi Indonesia mengadakan 2 kali kegiatan dan kita optimis dari pengalaman dari tahun lalu, Insya Allah kita bisa," ujarnya.

Selain Bamsoet, Bobby Nasution selaku menantu Presiden RI Jokowi dan Ananda Mikola, berikut deretan panita ajang Formula E Jakarta 2023: