MotoGP

Hasil Tes Pramusim MotoGP 2023: Pecco Bagnaia dan Ducati Berjaya, Honda Kocar-kacir

Senin, 13 Maret 2023 14:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pablo Morano
Hasil tes pramusim hari kedua MotoGP 2023 pada Minggu (12/03/23) di Sirkuit Portimao Francesco Bagnaia berjaya sementara Repsol Honda kocar-kacir. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Hasil tes pramusim hari kedua MotoGP 2023 pada Minggu (12/03/23) di Sirkuit Portimao Francesco Bagnaia berjaya sementara Repsol Honda kocar-kacir.

INDOSPORT.COM – Hasil tes pramusim hari kedua MotoGP 2023 pada Minggu (12/03/23) di Sirkuit Portimao Francesco Bagnaia berjaya sementara Repsol Honda kocar-kacir.

Diketahui, para rider dunia baru saja merampungkan tes pramusim hari kedua jelang dihelatnya balapan pembuka musim yakni MotoGP Portugal 2023 pada 24-26 Maret mendatang.

Juara Dunia MotoGP 2022 yakni Francesco Bagnaia (Pecco) kembali finis di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37 detik.

Sementara itu di posisi kedua ada pembalap pabrikan Ducati lainnya yakni Johann Zarco yang terpaut waktu 0,297 detik dari Francesco Bagnaia.

Pecco Bagnaia kembali mencatatkan hasil gemilang di Sirkuit Portimao. Pasalnya di tes pramusim hari pertama, Francesco Bagnaia juga finis di posisi pertama diikuti pebalap Racing Team, Luca Marini.

Hasil positif lainnya diraih oleh pembalap Yamaha Motor yakni Fabio Quartararo finis di posisi ketiga setelah sebelumnya di hari pertama finis di posisi ke-9.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan datang dari tim Repsol Honda di mana keempat ridernya terlempar dari posisi sepuluh besar.

Posisi teratas Repsol Honda tes pramusim jelang MotoGP 2023 yakni Joan Mir yang finis di posisi ke-13, dilanjutkan Marc Marquez di posisi ke-14, Alex Rins posisi ke-15 serta Takaaki Nakagami di posisi ke-20.

Sementara itu, pabrikan Ducati mendominasi top sepuluh tes pramusim MotoGP 2023. Terdapat tujuh rider yang mencatatkan hasil gemilang.

Selain Francesco Bagnaia, Johann Zarco dan Luca Marini, pabrikan Ducati lainnya yang finis sepuluh besar adalah Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Alex Marquez dan Jorge Martin.