MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2023: From Zero to Hero, Marc Marquez Raih Pole Position!

Sabtu, 25 Maret 2023 18:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez secara mengejutkan mampu meraih pole position di kualifikasi MotoGP Portugal 2023. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez secara mengejutkan mampu meraih pole position di kualifikasi MotoGP Portugal 2023.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez secara mengejutkan mampu meraih pole position di kualifikasi MotoGP Portugal 2023.

Para pembalap kelas premier tengah menjalani rangkaian seri balapan pembuka MotoGP Portugal 2023 pada Jumat (24/3/23) hingga Minggu (25/3/23).

Saat ini para pembalap baru saja menyelesaikan sesi kualifikasi pada Sabtu (25/3/23), di mana terjadi sejumlah kejadian menarik.

Salah satunya ialah pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez berhasil meraih pole position atau akan start di posisi terdepan di balapan pembuka yang berlangsung di Algarve.

The Baby Alien sendiri sejatinya memulai perjuangan dari Q1, di mana ia saling jegal dengan rider lainnya termasuk sang adik kandung yakni Alex Marquez demi lolos ke Q2.

Namun akhirnya Marc Marquez dan Miguel Oliveira yang melajut ke Q2, sedangkan Alex dan rekan setimnya yakni Joan Mir akan memulai balapan dari P13 dan P14.

Pertarungan di Q2 pun sangat ketat, meski demikian, Marc mampu tampil dominan meski sejak awal mengatakan dirinya tidak akan berekspektasi apa pun di MotoGP Portugal 2023.

Namun nyatanya Marc berhasil melaju dari P12 menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37.226 detik di sesi kualifkasi.

Momen ciamik pembalap andalan Repsol Honda itu pun terjadi saat menit-menit terakhir, berkat strategi cerdas sang mantan juara bertahan.

Sementara itu, di belakang Marc Marquez ada Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang mengamankan posisi front row saat balapan MotoGP Portugal 2023 nanti.