MotoGP

Update Kondisi Pol Espargaro, Alami Cedera Parah Usai Kecelakaan Hebat Jelang MotoGP Portugal 2023

Sabtu, 25 Maret 2023 15:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@polespargaro
Pembalap tim GASGAS Factory Racing Tech3, Pol Espargaro mengalami cedera parah usai kecelakaan hebat jelang MotoGP Portugal 2023. (Foto: Instagram@polespargaro) Copyright: © Instagram@polespargaro
Pembalap tim GASGAS Factory Racing Tech3, Pol Espargaro mengalami cedera parah usai kecelakaan hebat jelang MotoGP Portugal 2023. (Foto: Instagram@polespargaro)

INDOSPORT.COM – Pembalap tim GASGAS Factory Racing Tech3, Pol Espargaro mengalami cedera parah usai kecelakaan hebat jelang MotoGP Portugal 2023.

Sebagaimana diketahui saat ini para pembalap kelas premier akhirnya menunjukkan tajinya di MotoGP Portugal 2023 yang menjadi seri pembuka pada musim ini.

Balapan pembuka tersebut berlangsung pada Jumat (24/3/23) hingga Minggu (26/3/23) akhir pekan ini di Sirkuit Algarve, Portimao.

Meski baru dimulai, namun sudah ada beberapa kejadian termasuk kecelakaan di kejuaraan balap kelas dunia ini.

Salah satunya ialah yang dialami oleh Pol Espargaro, di mana pembalap tim GASGAS Factory Racing Tech3 itu mengalami kecelakaan hebat saat tampil di sesi latihan bebas kedua atau FP2 pada Jumat (24/3/23) kemarin.

Saat itu rider yang memiliki julukan Polyccio mengalami highside di T10 sehingga terlempar, terseret dan kemudian terguling hingga gravel.

Tak hanya itu, Pol dan motornya juga akhirnya menghantam dinding pembatas, serta menyebabkan kuda besinya ringsek.

Di sisi lain, sang pembalap masih sadar meski mengalami cedera parah dan di bawa ke rumah sakit dengan helikopter.

Melansir dari Crash, dr Angel Charte selaku Direktur Medis MotoGP mengayakan bahwa tubuh Pol Espargaro memiliki banyak trauma.

“Ia mengalami kecelakaan intensitas tinggi dan menderita banyak trauma. Untuk mengetahuinya perlu dievaluasi melalui pemeriksaan lebih lanjut khususnya untuk tulang pinggangnya,” kata Angel Charte.

“Tingkat oksigennya bagi namun mengalami memar paru namun juga harus dikonfrimasi dengan CT Scan dan MRI di rumah sakit,” tambahnya.

Lebih lanjut MotoGP juga telah memberikan update terbaru soal kondisi Pol Espagraro yang alami kecelakaan di jelang MotoGP Portugal.