Formula 1

Buntut Crash di F1 GP Australia, Penonton Terluka Usai Kena Puing Mobil

Senin, 3 April 2023 18:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bryn Lennon/Getty Images
Ilustrasi balapan Formula 1 (F1). Foto: Bryn Lennon/Getty Images. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Ilustrasi balapan Formula 1 (F1). Foto: Bryn Lennon/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Gelaran balap mobil F1 GP Australia 2023 yang baru selesai digelar kemarin ternyata memunculkan korban dari kalangan penonton di sirkuit.

Seorang penonton bernama Will Street diketahui terkena serpihan puing mobil yang beterbangan ke arahnya setelah terjadi kecelakaan terjadi di trek.

Kemarin, ia datang menontopn balapan bersama tunangannya, yang untung saja tidak mengalami hal mengerikan karena ada puing yang nyaris mengenai area kepala.

Will Street awalnya berdiri di dekat tikungan 2 dan melihat mobil pembalap Haas, Kevin Magnussen, mengalami crash serta menabrak dinding pembatas.

Namun siapa sangka, posisinya tersebut malah membawa petaka yang membuat lengannya cedera terkena puing mobil.

Ya, F1 GP Australia 2023 yang dimenangkan Max Verstappen memang berlangsung penuh drama kemarin. Bukan hanya Kevin Magnussen, insiden lainnya pun juga sempat terjadi.

Adalah dua mobil Alpine yang dikendarai Pierre Gasly dan Esteban Ocon malah saling bertabrakan jelang balapan berakhir.

Kejadian tersebut juga melibatkan pembalap lainnya seperti Fernando Alonso dan Carlos Sainz, yang beberapa di antaranya berakhir dengan DNF.

Nah, jika di trek terjadi chaos dan balapan harus dilanjut dengan safety car, area penonton juga tidak kalah ‘heboh’ lantaran puing-puing mobil sempat beterbangan ke arah mereka.

Salah satunya seperti yang dialami Will Street, yang ia ceritakan kepada Sunrise dan diberitakan oleh laman FOX Sports Australia.