MotoGP

Hasil MotoGP Spanyol 2023: Ungguli Duo KTM, Bagnaia Kembali Rajai Jerez

Minggu, 30 April 2023 21:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Jon Nazca
Francesco Bagnaia sukses menjadi pemenang seri MotoGP Spanyol 2023 yang digelar pada Minggu (30/04/23) malam di Circuit de Jerez.. (Foto: REUTERS/Jon Nazca) Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Francesco Bagnaia sukses menjadi pemenang seri MotoGP Spanyol 2023 yang digelar pada Minggu (30/04/23) malam di Circuit de Jerez.. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

INDOSPORT.COM - Francesco Bagnaia sukses menjadi pemenang seri MotoGP Spanyol 2023 yang digelar pada Minggu (30/04/23) malam di Circuit de Jerez.

Pembalap dari Ducati tersebut memenangi duel melawan duo KTM, Brad Binder dan Jack Miller, yang harus puas finis di posisi kedua dan ketiga.

Ini adalah kemenangan dua musim beruntun bagi Bagnaia di Jerez karena di 2022 lalu pun ia jadi yang tercepat di lintasan ini.

Podium kali ini adalah obat bagi rider yang akrab disapa Pecco itu setelah menempati posisi 16 di GP Argentina dan retired di GP Amerika Serikat.

Akhirnya sang juara dunia bertahan asal Italia tersebut bisa semakin menekan Marco Bezzecchi di tabel perolehan poin sementara MotoGP 2023.

Karena gagal finis di seri kali ini, Bezzechi (65) yang mewakili VR46 hanya tinggal unggul tiga poin saja dari Bagnaia (62) di posisi kedua.

Bezzecchi sedang tidak dinaungi keberuntungan karena ia terlibat insiden kecelakaan yang juga membuat Miguel Oliveira harus terjatuh dan tidak lagi bisa meneruskan balapan.

Red Flag atau bendera merah sempat dikibarkan karenanya. Bezzecchi sendiri tidak mengalami cedera serius namun Oliveira sampai harus diberikan perawatan.

Fabio Quartararo dianggap menjadi penyebab utama crash ini dan akhirnya rider berpaspor Prancis itu harus mendapat long lap penalty.

Hukuman yang sama pun juga dijatuhkan untuk rekan setimnya di Yamaha yakni Franco Morbidelli.