Lebih Dekat dengan HAVOC, Komunitas Honda ADV Owners Community

Selasa, 16 Mei 2023 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© HAVOC
Komunitas Honda ADV Owners Community (HAVOC). Copyright: © HAVOC
Komunitas Honda ADV Owners Community (HAVOC).

INDOSPORT.COM - Pencinta motor Honda ADV kini tidak perlu merasa kesulitan mencari teman baru. Sebab, ada perkumpulan pemilik motor Honda ADV dalam sebuah wadah bernama Honda ADV Owners Community (HAVOC).

HAVOC lahir di Tangerang Selatan pada 18 April 2020. Awalnya, komunitas ini berdiri dengan nama Honda ADV Indonesia Chapter Tangerang Selatan (HAI TANGSEL). 

Lalu, pada 20 November 2020, komunitas itu berganti nama menjadi Honda ADV Nusantara Chapter Tangerang Selatan (HAN TANGSEL).

"Supaya cakupannya tidak terbatas di wilayah Tangerang Selatan dan bisa ke seluruh penjuru Indonesia, akhirnya pada 15 November 2022 kami berganti nama menjadi HAVOC," ujar Ketua Umum HAVOC, Abraham Situmorang, Senin (15/05/23).

Kegiatan HAVOC beragam. Mulai kopdar, touring, camping, sampai berkegiatan sosial. Selain itu, para member juga bisa sharing untuk memodifikasi kuda besinya, mulai dari memodifikasi kecepatan, lampu, sampai kenyamanan dalam berkendara.

"Bahkan, ada member kami yang telah melakukan perjalanan sampai 0 kilometer Sape di Nusa Tenggara Barat (NTB)," ungkap pria yang akrab disapa Abe itu.

Kendaraan yang ditunggangi Abe pun tidak lepas dari modifikasi. Abe menggunakan Honda ADV jenis 150 CBS. Dia memodifikasi hampir seluruh bagian motornya.

Selain itu juga Lampu kabut menggunakan Gold Runway & PIAA, Crashbar menggunakan Agna, lalu head lamp memakai Projie.