Formula 1

Jadwal Formula 1 GP Spanyol 2023, Siaran TV dan Live Streaming

Sabtu, 3 Juni 2023 11:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Marco Bello
Jadwal ajang balap Formula 1 GP Spanyol, Sabtu (03/06/23), berikut siaran TV dan live streaming.  (Foto: REUTERS/Marco Bello) Copyright: © REUTERS/Marco Bello
Jadwal ajang balap Formula 1 GP Spanyol, Sabtu (03/06/23), berikut siaran TV dan live streaming. (Foto: REUTERS/Marco Bello)

INDOSPORT.COM - Jadwal ajang balap Formula 1 GP Spanyol, Sabtu (03/06/23), berikut siaran TV dan live streaming. 

Pada Formula 1 GP Spanyol ini, pembalap Red Bull, Max Verstappen, bertekad mempertahankan gelar juara di Barcelona pada musim lalu.

Deretan pembalap top dunia seperti Max Verstappen, Charles Leclerc, Lewis Hamilton, Carlos Sainz jr, Sergio Perez, Lando Norris, Fernando Alonso, akan beradu kecepatan di F1 GP Spanyol 2023.

GP Spanyol 2023 menjadi seri ketujuh balapan Formula 1 2023 yang berlangsung akhir pekan ini di di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo pada 2-4 Juni 2023 dan ditayangkan via live streaming di beIN Sports.

Sirkuit Barcelona-Catalunya diketahui menyajikan panjang 4,657 km dan terdiri dari 14 tikungan. Sirkuit ini terkenal di kalangan tim tidak mendukung penyalipan antarpembalap.

Sejauh ini Max Verstappen berhasil merajai F1 dalam dua musim terakhir. Dia keluar sebagai juara di musim 2021, dan tanpa kesulitan mengamankan titel keduanya tahun lalu.

Adapun pada sesi balapan F1 GP Spanyol musim ini, Verstappen tampil mendominasi dalam dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) yang berlangsung pada Jumat (02/06/23).

Pada FP1 Formula 1 Spanyol, Verstappen menempati peringkat atas dengan catatan waktu 1 menit 14,606 detik, unggul dari rival sekaligus rekannya yakni Sergio Perez (Red Bull Racing), dengan selisih 0,768 detik.

Lalu di sesi kedua Verstappen kembali menjadi yang terdepan lewat raihan waktu 1 menit 13,907 detik.  Kali ini dirinya mampu unggul dari Fernando Alonso (Aston Martin) yang menempati peringkat ke-2.

Menariknya, Verstappen justru mengungkapkan bahwa dirinya tak tertarik sama sekali untuk memecahkan berbagai rekor di F1.

"Saya tidak pernah tertarik untuk memecahkan rekor, karena hal ini hanya terjadi jika Anda cukup beruntung berada di dalam mobil yang bagus untuk waktu yang lama. Tidak semua orang memiliki kemewahan itu,” kata Verstappen dilansir dari Express.

“Untungnya, saya sudah berada di mobil yang bagus selama dua tahun, untuk memenangkan kejuaraan, tapi mungkin berhenti tahun depan. Anda tidak tahu,” tambahnya.