Formula 1

Link Live Streaming F1 GP Hungaria 2023: Kans Lewis Hamilton Akhiri Paceklik

Minggu, 23 Juli 2023 18:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Lewis Hamilton memimpin balapan di GP Hungaria. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton memimpin balapan di GP Hungaria.

INDOSPORT.COM - Link live streaming ajang balap Formula 1 (F1) GP Hungaria 2023, Minggu (23/07/23) malam, dapat disimak di artikel ini.

Ajang balap Formula 1 GP Hungaria 2023 akan dilangsungkan di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu mulai pukul 20.00 WIB, live streaming di BeIN Sports.

Berdasarkan hasil kualifikasi GP Hungaria sehari sebelumnya, Lewis Hamilton keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 16,609 detik.

Lewis Hamilton asapi Max Verstappen di belakangnya dengan jarak waktu 0,003 detik saja. Lando Norris berada di urutan ketiga dengan waktu 1 menit 16,694 detik.

Dengan begitu, ini akan menjadi pole ke-104 di sepanjang karier Lewis Hamilton, sang pebalap Mercedes yang pernah juara dunia F1 tujuh kali.

Hasil ini juga patut disyukuri, karena untuk kali pertama Lewis Hamilton merebut pole terdepan, sejak terakhir ia melakukannya pada kualifikasi F1 GP Arab Saudi 2021.

Wajar kalau pebalap Inggris itu menyebut Hungaroring adalah salah satu favoritnya, karena sudah sembilan kali ia mencatatkan pole position di sana, terbanyak dibanding trek lain.

"Kami telah berusaha keras selama ini dan akhirnya meraih pole, rasanya seperti yang pertama kali. Terima kasih banyak kepada para penonton di sini. Kami punya penonton yang luar biasa setiap tahun di Budapest."

"Saya tidak menyangka datang ke sini, hari ini, kami bertarung mendapatkan pole. Jadi saat saya melakukan putaran terakhir, saya kerahkan segalanya, tidak ada lagi yang tersisa di dalamnya," ungkap Hamilton.

Semakin menarik untuk menantikan kiprah Lewis Hamilton di F1 GP Hungaria. Apakah ia mampu memanfaatkan keunggulan di pole untuk menjadi yang tercepat?