Sambut Grand Prix of Indonesia 2023, Mandalika GP Hub Resmi Dibuka

Minggu, 10 September 2023 09:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Opening Mandalika GP Hub, Sabtu (09/09/23), di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT) Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Opening Mandalika GP Hub, Sabtu (09/09/23), di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Dalam rangka menyambut sekaligus mempromosikan gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 kepada masyarakat, Mandalika GP Hub resmi dibuka pada hari ini, Sabtu (09/09/23).

Bertempat di Cilandak Town Square Mall, Jakarta Selatan, Mandalika GP Hub ini akan memanjakan masyarakat Indonesia sejak 9 September sampai 13 September 2023.

Mandalika GP Hub sendiri digagas oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group.

Selama 5 hari,  Mandalika GP Hub akan menyajikan serangkaian acara dan hiburan, informasi terkini penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, serta penawaran-penawaran menarik bagi mereka yang ingin menonton langsung gelaran balap di The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).   

Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka, menuturkan bahwa acara ini menjadi langkah awal dalam memeriahkan  Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 yang tinggal menghitung hari.

“Dengan kehadiran Mandalika GP Hub, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung, dengan serangkaian acara menarik, peluang pembelian tiket, serta kesempatan untuk merasakan semangat balap di The Mandalika,” pungkas Troy Reza, pada acara opening ceremony hari ini, Sabtu (09/09/23).

Senada dengan Troy Reza, Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, mengatakan bahwa Mandalika GP Hub merupakan kegiatan Road to MotoGP untuk meningkatkan excitement masyarakat dalam menyambut penyelenggaraan IndonesianGP yang akan diselenggarakan pada 13 – 15 Oktober 2023 di Mandalika International Circuit.

“Mandalika GP Hub ini juga diharapkan dapat  memudahkan masyarakat yang ingin membeli tiket Grand Prix of Indonesia 2023, mendapatkan bundling paket-paket perjalanan yang menarik atau masyarakat yang ingin mendapatkan merchandise Grand Prix of Indonesia 2023,” jelas Priandhi Satria.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergi BUMN yang terjalin antara Pertamina dengan In Journey khususnya dalam hal ini ITDC dan MGPA.

Acara ini diharapkan bisa menambah kemeriahan menjelang lomba Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Oktober mendatang.

“Pertamina sendiri sudah melakukan tour 10 kota dalam rangka memeriahkan gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Kita harapkan bersama ajang lomba Grand Prix of Indonesia 2023 tahun ini lebih meriah, lebih banyak lagi yang bisa hadir langsung menonton, sehingga bisa lebih membawa kemanfaatan ekonomi untuk negara pada umumnya dan masyarakat Lombok pada khususnya,” kata Fadjar.

Mandalika GP Hub di area atrium Cilandak Town Square terbagi menjadi dua area yang menawarkan pengalaman berbeda bagi pengunjung yang datang, yakni Main Atrium Area dan Hub Area.

Di Hub Area, pengunjung dapat mencoba permainan seru seperti MotoGP Race Arcade Games, juga berkesempatan mengikuti E-Moto GP Challenge yang menawarkan hadiah menarik untuk pemenang.

Selain itu, para pengunjung juga sekaligus membeli tiket menonton atau membeli pernak pernik dari Grand Prix of Indonesia 2023 di merchandise store yang tersedia.  

Sedangkan untuk pengunjung yang sedang mencari item terkait otomotif roda dua, bisa langsung menuju area Main Atrium.

Di area tersebut terdapat sejumlah booth milik sponsor dan komunitas otomotif, diantaranya para sponsor seperti Pertamina, BTN, Aprilia, Astra Honda Motor, Alva Auto, dan KYT, serta komunitas WD40 dan VR46.